PASPENDIDIKAN

Aldy Mahasiswa FKIP Unpas Ingin Jadi Pendidik yang Bermanfaat

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMenjadi seorang tenaga pendidik yang memberikan ilmu-ilmu bermanfaat untuk banyak orang, adalah cita-cita dari mahasiswa Universitas Pasundan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Pendidikan Biologi semester VII, Aldy Muhamad Amir, atau yang biasa disapa Aldy.

“Lewat dunia pendidikan juga saya ingin membantu mewujudkan cita-cita bangsa yang tertulis di Pembukaan UUD 1945 alinea 4, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” terang pemuda yang lahir di Subang, 19 Maret 1999.

Ke depan pemilik motto, jangan pernah meragukan diri sendiri ini berharap dapat tetap senantiasa melakukan hal baik yang bermanfaat untuk orang banyak.

“Selain berkuliah, untuk membina potensi diri, saya juga aktif dalam berorganisasi, di mana saat ini saya sedang menjalani amanah sebagai Ketua Departemen IV BEM FKIP Unpas dan Koordinator Daerah Bandung raya IKAHIMBI (Ikatan Himpunan Mahasiswa Biologi Indonesia),” terang pemilik tinggi badan 169 CM.

Soal hobi, pemfavorit warna Biru dan penyuka Mie Goreng ini berkata bahwa ia senang mendaki gunung,  sebagai media relaksasi dan mentafakuri diri.

“Adapun tokoh yang menjadi idola saya adalah  Sherlock Holmes, karena kemampuan dalam menganalisis serta pemecahan masalahnya yang sangat cepat, akurat dan jelas,” terang peraih Juara 1 Story Telling se-kabupaten subang tingkat SMA

Bungsu dari dua bersaudara ini juga bercerita bahwa ia banyak terinspirasi dari sosok Ibunya, karena dalam hal ibadah selalu didasari rasa ikhlas dan rasa syukur.

“Untuk hidup yang saya maknai adalah perjalanan, yaitu bahwa setiap orang memiliki jalannya, masalah, dan ceritanya masing masing,” tandasnya.

Aldy juga mengungkapkan bahwa hal yang membuatnya selalu bersemangat dalam menjalani hidup adalah ibadah, oleh sebab itu semua hal yang terjadi selalu ia dasari dengan ibadah.

“Terakhir saya juga ingin menyampaikan bahwa tugas kita sebagai manusia selain berbuat baik, tentu menjadi sebaik baiknya manusia, yaitu yang bermanfaat bagi orang lain,” pungkasnya. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

2 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

3 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

4 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

5 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

5 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

5 jam ago