PASKREATIF

UKM FORSIM STKIP Pasundan Gelar Tilawah Alquran Secara Daring

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COMUKM FORSIM (Forum Silaturahmi Mahasiswa Muslim) STKIP Pasundan Cimahi menggelar acara Tilawah Alqur’an, yang dilaksanakan pada bulan November  sampai Desember 2020 secara daring.

Ketua UKM FORSIM, Leli Rosmilawati mengungkapkan bahwa kegiatan Tilawah Alqur’an ini pelaksanaannya masih di rumah masing-masing karena kegiatan perkuliahan saat ini pun masih belum berjalan normal karena berada dalam masa pandemi.

“Saat kondisi sudah aman maka kedepannya akan tetap diselenggarakan secara normal di kampus,” terang Leli kepada Pajasbar, beberapa waktu lalu.

Adapun peserta kegiatan Tilawah Alqur’an saat ini ada sebanyak 50 mahasiswa yang didominasi oleh anggota UKM FORSIM dan mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah.

“Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini yaitu untuk membiasakan diri membaca ayat suci alquran setiap hari minimal One Day One Ayat. Karena membaca alquran itu sangat penting dan merupakan kebutuhan kalau menurut saya. Hal ini dikarenakan Alqur’an adalah pedoman hidup manusia untuk hidup di dunia,” paparnya.

Leli menambahkan bahwa seringkali orang-orang malas dalam membaca Alqur’an padahal dengan membaca Alqur’an dapat mendatangkan kebaikan dan juga akan mendapat pahala besar. Selain itu juga Alqur’an akan memberikan syafaat di hari kiamat, dan manusia butuh syafaat tersebut.

“Adapun untuk antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan, alhamdulillah cukup tinggi mengingat banyaknya peserta yang  terlibat,” terangnya.

Kegiatan ini sambung Leli penting untuk dilaksanakan karena melihat situasi di masa pandemi seperti ini, di mana banyak mahasiswa yang bermalas-malasan untuk beraktifitas, sehingga kegiatan ini bisa bisa menjadi pengisi waktu dan nilai tambah sebagai ibadah

“Dengan diadakannya kegiatan ini, kami dari UKM FORSIM berharap para mahasiswa menjadi lebih rajin dan terbiasa dalam membaca Alqur’an, bacaan Alqur’an semakin lancar dengan makharijul huruf dan tajwid yang semakin membaik,” tandasnya.

Ke depan, lanjut Leli, UKM FORSIM pun akan bekerja sama dengan kemahasiswaan dengan tujuan untuk menindaklanjuti peserta agar lebih banyak dengan mewajibkan para penerima beasiswa untuk mengikuti kegiatan ini. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago