HEADLINE

Ini Even yang Bakal Digelar di Bandung Tahun 2021

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMDinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung meluncurkan kalender event 2021 Kota Bandung. Disbudpar juga menargetkan wisatawan lokal dan dalam negeri.

“Kita punya sekitar 32  kalender event yang akan digelar pada 2021, untuk menarik wisatawan dalam negeri dan wisatawan lokal. Sementara untuk wisatawan luar negeri disesuaikan dengan regulasi,”  ujar wakil walikota Bandung Yana Mulyana, Rabu (25/11/2020).

Yana berharap tahun depan pandemi sudah usai sehingga semua kalender event bisa dilaksanakan dengan lancar. Namun jika pandemi covid 19 masih belum usai Yana menekankan Disbudpar sudah membuat agenda sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Semua sudah disesuaikan dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga tidak usah khawatir akan adanya penularan Covid 19 dalam setiap event yang dilaksanakan di Kota Bandung tahun depan,” tuturnya.

Senada dengan Yana, Kepala Disbudpar Kota Bandung Dewi Kaniasari (Kenny) mengatakan, pihaknya siap menyelenggarakan kalender event sesuai dengan protokol kesehatan.

Menurut Kenny, kalender event yang menjadi unggulan tahun depan adalah asia-afrika carnival. “Dalam event tahunan ini pun kita laksanakan dengan secara virtual sehingga tamu-tamu dari luar negeri tetap diundang namun berpartisipasi dengan cara virtual,” terangnya.

Ia mengatakan acara Asian Afrika carnival tahun depan tidak akan ada parade budaya. Acara akan dilakukan terbatas di stadion sehingga tidak menimbulkan kerumunan massa yang sangat banyak.

Di singgung mengenai target wisatawan kene mengatakan yang paling penting bukankah kuantitasnya melainkan kualitasnya. “Kita lihat berapa banyak wisatawan spending money di kota Bandung. Berapa lama mereka menginap berapa banyak mereka berbelanja dan perputaran uang yang beredar di kota Bandung,” papar Kenny.

Kami berharap dari kalender event ini bisa membantu Kota Bandung meraih pajak yang maksimal dari sektor pariwisata.

“Kalaupun raihan pajaknya tidak kembali seperti semula minimal pulih sehingga bisa sedikit bangkit dibandingkan tahun ini,” harapnya.

Menurut Kenny dari 32 kalender event di kota Bandung ada 10 unggulan di antaranya adalah, Asia Afrika festival. 12- 13 Juni 2021, Bandung Air show 8 -14 Agustus 2021, Bandung culinary festival, 17 – 19 Juni 2021, Mi angka Kota Bandung 19 -25 September 2021, Bandung Broadway  25 Juli 2021, 1 Agustus 2021 18 Agustus 2021, Bandung lautan ontel  25-26 September 2021, Temu pendekar Bandung  25-26 September 2021, Bandung night ride 21 – 22 Agustus 2021, Bandung great sale  1 Juli – 31 Agustus 2021, Bandung international symposium and excutrion on heritage and tourism 2001 18 – 28 Agustus 2021. (put)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

10 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

11 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

12 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

13 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

13 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

13 jam ago