PASPENDIDIKAN

Anisa Mahasiswi FKIP Unpas Senang Dengan Produktifitas

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMHidup adalah produktifitas, itulah makna kehidupan bagi Anisa Rizki Prasasti atau yang akrab sapa Anisa.

Gadis kelahiran Bandung, 9 September 1999 ini mengungkapkan dengan produktif dalam menjalankan aktifitas sehari-hari akan membuat hidup ini terasa menjadi lebih berarti.

“Saya hobi berolahraga dan bernyanyi. Dengan berolahraga tentunya bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah sakit. Dua sampai tiga kali dalam seminggu saya sempatkan untuk berolahraga, baik itu jogging di sekitar rumah atau mengikuti latihan voli,” ucap penyuka warna Biru ini, karena melambangkan ketenangan.

Pemfavorit Pisang Molen dan Jagung Manis ini juga menambahkan bahwa selain berolahraga, ia juga hobi bernyanyi, khususnya, untuk mengekspresikan diri saat sedang merasa suntuk, lelah, atau bosan.

“Saya bernyanyi mulai dari lagu yang tidak jelas sampai meng-cover beberapa lagu. Kalau temen-temen melihat instagram saya di @anisaprasasty pasti ada beberapa unggahan lagu yang saya cover, yang sebenarnya itu adalah hasil kegabutan saya,” jelasnya.

Soal prestasi, pemilik motto dari “Be aktifpreneur and useful for other” ini menuturkan bahwa menurutnya berbicara mengenai prestasi itu tidak hanya selalu tentang juara 1 perlombaan A atau memenangkan kompetisi tingkat X.

Tetapi pencapaian dalam hidup yang didalamnya diperlukan suatu proses dari A-Z itu juga merupakan prestasi yang perlu kita hargai.

“Aktif di suatu komunitas yang sudah mempunyai nama adalah prestasi yang sudah saya raih saat ini, karena untuk menjadi anggota komunitas tersebut harus menempuh proses yang tidak sedikit. Mulai dari membuat cv, motivation letter, membuat event hingga wawancara harus ditempuh dengan baik,” terang gadis dengan tinggi 168 cm.

Tentang cita-cita,  Anisa bercerita bahwa jika melihat latar belakangnya di bidang pendidikan, ia ingin menjadi dosen muda di suatu perguruan tinggi. Karena ia ingin ikut andil dalam usaha mencerdaskan generasi bangsa.

“Di samping itu, saya juga ingin melebarkan sayap di dunia entertaintment, yaitu menjadi MC terkenal yang pandai dalam berbahasa internasional. Profesi ini ingin saya jajaki karena saya senang berkomunikasi dengan orang lain dan bertemu dengan orang-orang baru,” sambungnya.

Anisa pun berharap bahwa dalam waktu lima tahun ke depan ia sudah memiliki usaha yang ia rintis sendiri yang membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

“Saya juga ingin melanjutkan pendidikan, menjadi MC terkenal, membuat acara khitan massal, mendaftarkan orang tua untuk naik haji, singgah ke Labuan Bajo dan negeri Perancis bersama  pasangan hidup,” terangnya.

Mahasiswi Universitas Pasundan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) jurusan Pendidikan Biologi semester VII ini juga berkata kesibukannya saat ini adalah menjadi mahasiswi tingkat akhir yang berkutat dengan skripsi dan tugas akhir lainnya.

“Menyandang mahasiswa tingkat akhir tidak menyulutkan semangat saya untuk aktif dalam berbagai kegiatan. Saya aktif di salah satu kelembagaan mahasiswa, yaitu BEM sebagai Kepala Bidang PSDM dan Alhamdulillaah saya juga berkesempatan menjadi bagian dari suatu komunitas di luar kampus yang sudah cukup besar yaitu YOT BANDUNG sebagai anggota Divisi Program,” paparnya.

Adapun tokoh yang Anisa idolakan adalah seorang CEO dan Founder Creativepreneur, yaitu Putri Tanjung. Karena di usia muda, Putri Tanjung sudah terjun di dunia entrepreneur dalam bidang event organizer. Ia juga memiliki personal branding yang kuat, konsisten dalam bidang yang digeluti dan berhasil ia komunikasikan secara visual kepada orang lain.

“Untuk orang yang menginspirasi saya yang pertama adalah kedua orang tua saya. Karena pengalaman hidup dan wejangan yang selalu diberikan itu menjadi pecutan untuk saya menjadi pribadi yang lebih baik. Selain kedua orang tua, sosok inspiratif dalam hidup saya adalah Putri Tanjung, keberanian dia mencoba suatu hal dan sikap pantang menyerahnya sangat menginspirasi banyak orang, jangan takut untuk bermimpi besar, jika dibarengi dengan keberanian dan terus mencoba, yakin usaha akan sampai,” tandasnya.

Sementara itu hal yang selalu membuat anak kedua dari tiga bersaudara ini bersemangat dalam menjalani hidup yakni kedua orang tua  dan dirinya sendiri. Di mana orang tuanya selalu menjadi alasannya untuk tetap semangat dan pantang menyerah dalam melewati berbagai hal.

“Terakhir saya juga ingin menyampaikan bahwa tujuan utama kita hidup di dunia adalah menyembah Sang Pencipta dan memakmurkan bumi beserta seluruh isinya. Maka sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesama dan seluruh makhluk-Nya,” tutupnya. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

12 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

49 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago