PASPENDIDIKAN

Debat Terbuka Bakal Calon Ketua Umum HMI Cabang Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMLima Belas Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Se Bandung raya menggelar Debat terbuka bakal calon ketua umum HMI cabang Bandung pada Sabtu (28/11/2020) lalu di Cafe Babagi Jl. Sribentang, Bandung.

Penanggung Jawab Acara sekaligus Komisariat IT Telkom, Hamzah Misbachul Adlan mengungkapkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh kader HMI Cabang Bandung dengan tujuan menjadikan ajang kontestasi pemilihan ketua umum ini sebagai momentum refleksi HMI.

“Di samping itu, kegiatan ini juga sebagai suatu wadah bertukar pikiran demi memperbaiki dan membangun HMI khususnya HMI cabang Bandung,” terangnya.

Hamzah menambahkan bahwa dalam acara tersebut, peserta sangat aktif dalam memberikan tanggapan terkait visi misi para calon.

“Kami berharap kegiatan ini kedepannya menjadi satu budaya baru dalam kegiatan politik di HMI, khususnya momentum konfercab. Kami juga berharap kelak budaya ini juga ditiru dan diterapkan oleh cabang lain dengan perbaikan di beberapa kekurangan, tentunya dengan menyesuaikan kultur setiap cabang,” urainya.

Sementara itu, Komisariat FISIP UNPAS,  Budiana Setiadi menambahkan bahwa HMI sebagai organisasi yang memiliki klaim intelektual sudah seharusnya membenahi kultur demokrasinya bukan hanya sekedar seremonial tapi harus ada tahap-tahap prosedural dan substansial. Sehingga dapat dirasakan sensasi konfercab lebih egaliter artinya bisa disaksikan dan dirasakan oleh seluruh kader HMI cabang Bandung dengan gagap gempita.

“Kami berharap acara ini semoga bisa menjadi rekomendasi dan dapat diakomodir oleh pengurus cabang HMI di periode baru,  Karena agenda ini murni didukung dan dilaksanakan oleh komisariat-komisariat se luang lingkup kerja HMI cabang Bandung,”  jelas Budi.

Budi menambahkan bahwa pihaknya berharap ke depan akan terselenggara berbagai kegiatan, tidak hanya pada saat momen politik konfercab saja.

“Kami ingin agar ke depan terus mengadakan kajian dan agenda-agenda yang revolusioner, untuk kebaikan perkaderan, intelektualitas dan pergerakan HMI Cabang Bandung,” pungkasnya. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

3 menit ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

42 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

2 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

4 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

4 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago