PASOLAHRAGA

Beckham Cedera Lutut, Robert Doakan Piala Dunia Masih Terbuka

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMWinger muda potensial Persib Bandung Beckham Putra Nugraha mengalami cedera lutut sejak November lalu. Sang pemain kini berkutat dengan pemulihan cedera.

Cedera itu tentu jadi kabar buruk bagi Beckham maupun Persib dan Timnas U-19. Sebab, perhelatan Piala Dunia U-20 tinggal menghitung bulan. Sedangkan Beckham cukup diandalkan di Timnas U-19.

Di sisi lain, jika Beckham bisa bermain di Piala DUnia U-20, hal itu tentu jadi kebanggan bagi Beckham maupun Persib. Sebab, itu bisa jadi bukti bahwa pembinaan pemain muda yang dilakukan Persib berhasil.

Pelatih Robert Rene Alberts mengutarakan keresahannya atas kondisi sang pemain. Ia berharap Beckham segera pulih dan menemukan kembali performa terbaiknya, termasuk tampil bersama Timnas di Piala Dunia U-20.

“Beckham tentu jadi pemikiran kami karena kami mencoba untuk mendukungnya sebisa mungkin supaya dia bisa bermain bersama Timnas Indonesia dan bermain di Piala Dunia U-20,” kata Robert.

Sebagai pelatih, ada rasa bangga jika Beckham bisa bermain membela Indonesia di ajang bergengsi tersebut. Karena itu, ia mendukung berbagai hal yang bisa dilakukan untuk kesembuhan adik dari Gian Zola tersebut.

“Besar harapan itu bisa tercapai dan kami melakukan apapun untuk mewujudkan itu dari sisi (yang bisa) kami (lakukan),” tutur Robert.

Salah satu yang dilakukan adalah memantau perkembangan proses penyembuhan Beckham. Dokter tim dan fisioterapis Persib juga terus berusaha menjaga agar Beckham tak kehilangan motivasi untuk segera pulih.

“Harapannya pemulihan dia sesuai rendana, dan jika kabar terbaru itu benar, dia tidak membutuhkan operasi dan itu menjadi suatu keuntungan,” ungkapnya.

Namun, meski dikabarkan bisa segera pulih, Robert tetap menyimpan kekhawatiran. Sebab, Beckham pasti akan kembali berlatih keras bersama Timnas. Hal itu diharapkan tidak membuat cederanya kembali kambuh dan memutus harapan Beckham tampil di Piala Dunia U-20.

Ia juga berharap jika Beckham tampil di Piala Dunia U-20, sang pemain tidak mengalami cedera. Sebab, jika sampai cedera, ini akan merugikan Persib yang bakal mengarungi kompetisi.

“Kami tidak boleh lupa bahwa laga internasional menuntut banyak (program berat) dan sayap Beckham bisa memenuhi itu dan dia tidak menderita cedera lagi karena latihannya begitu berat,” tandas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

40 menit ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

6 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

14 jam ago