HEADLINE

Subhan Siswa SMA Pasundan 1 Bandung Bersemangat Dalam Hal Positif

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSelalu bersemangat dalam hal positif dan giat mengembangkan potensi diri adalah hal yang tidak lepas dari M. Rafly Subhan atau yang akrab disapa Subhan.

Siswa SMA Pasundan 1 Kota Bandung jurusan MIPA ini pun memiliki banyak hobi diantaranya karate, futsal, melukis, menyanyi, bermain gitar dan bermain bulu tangkis.

“Mempunyai banyak hobi adalah hal yang menyenangkan untuk saya, terlebih berolah raga, karena di sana saya merasa menemukan jati diri saya,” terang pemuda kelahiran Bandung, 11 Mei 2004.

Dari salah satu hobi yang ia geluti sejak kelas 1 SD yaitu karate, telah mengantarkannya meraih prestasi seperti juara 2 Karate Tingkat Provinsi Jawa Barat hingga meraih juara 2 Karate tingkat nasional.

“Lewat olah raga karate juga menjadi bekal bela diri untuk saya dan memberi manfaat dalam jangka panjang,” sahutnya.

Pemilik motto “genggamlah dunia sebelum dunia menggenggammu,” ini juga bercerita bahwa ia bercita-cita menjadi AKPOL TNI atau POLRI dan bisa membahagiakan orang tuanya.

“Untuk aktifitas saya saat ini selain bersekolah juga mengaji, pergi ke gym, berlatih karate dan futsal,” terangnya yang mempunyai tinggi 172 CM.

Penfavorit warna biru navy, hitam dan penyuka makanan Udang, Pizza dan Nasi Goreng ini juga berkata bahwa ia mengidolakan Ryo Kiyuna, Rafael Aghayef, Mc Gregors, dan Mike Tyson karena tokoh-tokoh tersebut memiliki hobi yang sama dengannya yang menjadi juara dunia dibidangnya masing-masing.

“Adapun makna hidup bagi saya adalah sesuatu yang penting yang harus dimanfaatkan dan jangan disia-siakan terutama di masa muda,” ucapnya.

Terakhir anak ke dua dari empat bersaudara ini juga menyampaikan bahwa hal yang selalu membuatnya bersemangat adalah kedua orang tuanya dan ia ingin terus melibatkan diri dalam hal-hal yang baik dan membangun.(Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Phil Handy Bakal Latih Tim Nasional Basket Indonesia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM --   Phil Handy bakal latih tim nasional Basket Indonesia. Phil Handy yang…

6 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

8 jam ago

ITB Minta Mahasiswa Penerima Beasiswa Kerja Paruh Waktu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Penerima beasiswa kerja , sepertinya mahasiswa penerima beasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB)…

8 jam ago

Lima Pjs Bupati Baru Dilarang Buat Program Baru oleh Gubernur Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lima Pjs Bupati dilarang membuat program baru oleh Pj Gubernur Jabar Bey…

9 jam ago

Polda Jabar Usut Insiden Pengeroyokan Steward oleh Suporter Usai Laga Persib vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Polda Jawa Barat mengonfirmasi adanya insiden penganiayaan yang diduga dilakukan oleh sejumlah…

10 jam ago

Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Siap Tempur di Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, optimistis bahwa timnya mampu meraih kemenangan…

11 jam ago