HEADLINE

Promosi Doktor Agus Hendrarto Ulas Pemberdayaan Pegawai ASN

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMProgram Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas) menggelar sidang terbuka Promosi Doktor Agus Hendrarto mahasiswa Program Doktor Ilmu Manajemen pada Rabu (23/12/2020) di Aula Mandalasaba dr.Djoenjoenan Lantai V Gedung Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatra No 41 Kota Bandung.

Sidang ini diketuai oleh rektor Unpas, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf, Sp., M.Si., M.Kom, dengan judul Analisis Pengaruh Motivasi Kerja, Beban Kerja Dan Kompetensi Terhadap Pemberdayaan Pegawai Dalam Meningkatkan Kinerja Aparatur Sipil Negara Pada Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, di bawah bimbingan Prof. Dr. H Iman Sudirman, DEA sebagai promotor dan Dr. H. Heru Setiawan, SE.,MM sebagai Co Promotor.

(Foto : tan/pasjabar)

Agus memaparkan bahwa penelitian ini bertujuan mengetahui, menganalisis dan mengkaji motivasi kerja, beban kerja, kompetensi dan mengetahui pengaruhnya terhadap pemberdayaan pegawai serta implikasinya pada kinerja Aparatur Sipil Negara Pada Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.

“Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan,” jelasnya.

Adapun pengambilan sampel menggunakan proporsional cluster random sampling.

(foto : tan/pasjabar)

Sementara itu, Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2020 dengan teknik analisis data menggunakan Stucture Equation Model (SEM).

“Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum motivasi kerja, beban kerja, kompetensi, pemberdayaan pegawai serta kinerja Aparatur Sipil Negara berada pada kriteria kurang baik. Terdapat pengaruh motivasi kerja, beban kerja dan kompetensi terhadap pemberdayaan pegawai baik secara simultan maupun parsial dan pemberdayaan pegawai berpengaruh terhadap Kinerja Aparatur Sipil Negara Pada Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat,” urainya.

Dari sidang ini Agus Hendrarto dinyatakan lulus dengan IPK 3,68 dan hasil yudisium sangat memuaskan.

Terakhir, Agus mengungkapkan bahwa Unpas adalah sebuah lembaga yang memiliki kewenangan untuk menelurkan doktor di bidang manajemen dan hal ini sangat baik.

(tan/pasjabar)

“Sangat bagus di Unpas memiliki program doktor ilmu manajemen khususnya Sumber daya manusia, karena memang tidak banyak, dan harapannya mahasiswa yang ada di Unpas ini ke depan bisa diberikan pelatihan-pelatihan di samping teori sehingga mereka bisa menghayati bagaimana sulitnya mengatur SDM,” ucapnya. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

35 menit ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

2 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

3 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

4 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

4 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

4 jam ago