HEADLINE

Piala Dunia Batal, Beckham Ingin Main di Luar Negeri

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMWinger muda Persib Bandung Beckham Putra Nugraha harus menelan kecewa. Sebab, Piala Dunia U-20 2021 diundur ke tahun 2023.

Meski kecewa, adik Gian Zola itu tak patah semangat. Sebab, ada banyak hal positif yang didapatkannya selama menjadi bagian Timnas U-19 yang semula diproyeksikan akan berlaga di Piala Dunia U-20.

Selain itu, ada sejumlah event internasional yang berpotensi bisa diikutinya bersama Timnas. Karena itu, ia akan berusaha keras agar mendapatkan tempat di Timnas dan berlaga di berbagai event internasional.

“Bikin (dibawa hikmah) positif aja buat ke depan. Karena enggak hanya Piala Dunia aja, ada SEA Games, Piala Asia U-23, dan terdekat juga ada Piala Asia U-19. Jadi, tetap kerja keras aja,” ujar Beckham.

Timnas U-19 sendiri sudah bekerja ekstra keras untuk mempersiapkan diri berlaga di Piala Dunia U-20. Salah satunya berlatih di Kroasia. Pengalaman menjalani pemusatan latihan di Kroasia pun dianggap sangat bermanfaat.

“Jadi pengalaman juga buat ke depannya karena belum tentu semua orang bisa ngerasain dilatih seperti itu. Itu jadi pengalaman terbaik saya. Dari segi mental, fisik, semua pasti kena. Alhamdulillah semua jadi berguna buat saya,” jelas Beckham.

Ia sendiri saat ini masih fokus memulihkan cedera. Secara perlahan, ia juga sudah mulai bisa berlatih secara berthap. “Semoga nanti kondisi saya kembali pulih 100 persen,” harapnya.

Sementara disinggung soal rencana ke depan, Beckham berharap bekal selama berlatih bersama Timnas U-19 membuat performanya makin meningkat. Sebab, ia punya harapan besar yang ingin diraih.

“Planning sudah ada, mudah-mudahan bisa bermain di luar negeri,” tandas Beckham. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

24 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

1 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago