HEADLINE

Rita Mahasiswi FEB Unpas : Jangan Pernah Takut Gagal

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMJangan pernah takut gagal, karena jika kita takut gagal, maka kita tidak akan bangkit kembali dan tidak akan mencoba lagi, begitu terang Rita Widayanti, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PAsundan (FEB Unpas), saat ditanya soal motto hidupnya.

Gadis yang akrab disapa Neng Rita ini berkata bahwa ia yakin kegagalan yang kita peroleh diawal adalah langkah menuju tangga kesuksesan yang akan kita gapai saat kita kembali bangkit.

Semangat keberanian untuk mencoba itu membuat Rita aktif dalam berbagai hal hingga bisa meraih prestasi seperti Juara 1 Pekan Bahasa dan Sastra se Kabupaten Sumedang tahun 2014, Juara 1 Lomba Baca Puisi memperingati HUT ke 57 Sman 1 Sumedang tahun 2015, juara 1 Lomba Mendongeng Gerakan Literasi Sekolah Sman 1 Sumedang tahun 2017, Juara 2 Cipta Puisi memperingati HUT ke 59 Sman 1 Sumedang tahun 2017, Juara 2 Baca Puisi Perwakilan Kodim 0610 Sumedang dalam kegiatan Komsos Kreatif Korem 062/TN tahun 2017.

“Harapan saya kedepannya adalah bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi semua orang dan bisa membahagiakan kedua orang tua dan keluarga karena keluarga adalah prioritas utama saya, keluarga adalah orang yang akan selalu memeluk kita bagaimana pun keadaanya,” terangnya yang lahir di Sumedang, 17 Juni 1999.

Soal hobi, Rita berkata bahwa ia senang berjualan. Di mana sejak SMA dan hingga kini ia masih menekuni hobi tersebut. Saat ini juga ia berjualan masker untuk perawatan wajah.

“Menekuni hobi berjualan pertama bisa mengisi waktu luang. Bisa silaturahmi dengan banyak costumer dan membuka peluang usaha untuk reseller yang ingin menjual produk yang ada pada saya. Mungkin itu tidak seberapa tapi setidaknya saya ingin bermanfaat untuk semua orang, saya selalu senang jika ada costumer yang mempunyai permasalahan wajah sembuh dengan memakai produk masker yang saya jual,” paparnya.

Rita menambahkan bahwa setahun yang lalu ia adalah seorang pejuang acne. Ia  masih ingat ada orang yang berkata bahwa ia berjualan masker namun jerawatan. Dari sana ia tidak menyerah, ia tetap berjualan masker hingga akhirnya jerawatnya pun sembuh.

“Hobi saya yang kedua adalah memelihara kucing, karena kucing adalah hewan lucu kecintaan nabi. Mempunyai kucing juga membuat saya bertanggung jawab atas apa yang saya miliki dan harus menjaga sebaik-baiknya,” ucap pemfavorit warna pink dan penyuka cumi.

Untuk cita-cita, Rita berkata bahwa ia ingin menjadi Pemimpin Pegadaian di Cabang Sumedang, karena ia ingin mewujudkan cita-cita ibunya yang mengharapkan dirinya bekerja di sana.

“Mamah saya selalu bilang mudah-mudahan rezeki saya di sana, karena kakek saya atau orang tua mamah saya adalah pensiunan Pegadaian dan adik-adik mamah juga saat ini bekerja di Pegadaian,” tambahnya.

Di samping itu, Rita juga ingin menjadi seorang entrepreneur di bidang beauty, di mana ia ingin menjadi owner brand masker yang dibuat oleh dirinya sendiri, agar ia bisa membuka lapangan kerja untuk yang ingin bergabung menjadi agen, distributor atau reseller brand maskernya.

“Dalam hal ini yang terpenting masker saya bisa digunakan oleh banyak orang untuk mengatasi permasalahan wajahnya,” imbuhnya.

Adapun Mahasiswi Universitas Pasundan Bandung, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Jurusan Ekonomi Pembangunan Semester V ini selain sibuk berkuliah juga mengisi kekosongan dengan membantu orang tua berjualan di toko dan berjualan seperti promosi, mengemas orderan dan COD atau Delivery orderan.

“Untuk tokoh idola, saya mengagumi Mbak Nana atau Najwa Shihab, Karena beliau ada seorang wanita tanggung yang mempunyai ide untuk dikembangkan dan jiwa kritis yang hebat. Beliau mengajarkan bahwa kita selaku anak muda harus menemukan passion masing masing dan jika sudah menemukannya kita harus tekun dan royal pada hal tersebut yang kita kerjakan,” jelasnya.

Sulung dari dua bersaudara ini juga menambahkan bahwa ia banyak terinspirasi dari ibu dan bapaknya yang memberikan warna dalam cerita kehidupannya.

“Makna hidup bagi saya adalah ikhlas, bersyukur dan bermanfaat. Ketika kita ikhlas kita akan selalu bersyukur atas apa yang kita miliki dan apa yang kita miliki itu akan menjadi amal yang terus mengalir jika bermanfaat bagi orang lain,” tandasnya.

Pemilik tinggi 155 CM ini juga berkata bahwa hal yang membuatnya selalu bersemangat dalam menjalani hidup adalah dirinya sendiri, orang tua dan keluarga. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago