HEADLINE

Persib Beri Syarat Berat, Febri Gagal ke Malaysia

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMWinger Persib Bandung Febri Hariyadi diminati klub Malaysia, Sabah FA. Klub yang diarsiteki Kurniawan Dwi Yulianto itu berniat meminjam sang pemain.

Namun, Persib memberikan syarat berat kepada Sabah FA. Persib hanya akan meminjamkannya, tapi dengan syarat Febri harus kembali ke Persib sebulan sebelum kompetisi di Indonesia bergulir.

Direktur PT PBB Teddy Tjahjono mengatakan, keputusan pemain boleh dipinjamkan atau dilepas ke klub lain ada di tangan pelatih. Sebab, Persib memberi keleluasaan penuh kepada sang pelatih.

“Tim pelatih itu memperbolehkan (Febri) untuk dipinjamkan ke Sabah. Dengan syarat, oke boleh dipinjamkan, dengan syarat adalah bahwa satu bulan sebelum Liga Indonesia mulai, Febri harus kembali bergabung dengan Persib,” kata Teddy, belum lama ini.

Akhirnya, Sabah FA memilih menyerah dan tak lagi melirik Febri. Sebab, ia khawatir Febri tiba-tiba harus pulang ketika tenaganya dibutuhkan tim. Kurniawan kini melirik pemain lain yang juga berlabel Timnas Indonesia.

Diminatinya Febri oleh tim luar negeri memang bukan hal baru. Beberapa waktu lalu, Robert mengatakan anak asuhnya itu diminati klub Thailand, tapi sang pemain menolak bergabung. Bahkan, Febri mengaku pernah dilirik tim Eropa, tapi ada kendala yang membuatnya batal hengkang.

“Febri sih bersedia untuk yang ke Malaysia dan kita juga mengizinkan dengan syarat tadi. Kalau ke Thailand, Febrinya yang tidak mau,” tutur Teddy.

Disinggung alasan kenapa Persib memberi syarat yang memberatkan Sabah FA, ia menyebut itu ranah sang pelatih. Tapi, besar kemungkinan karena tenaga Febri dibutuhkan Persib.

“Mungkin karena Febri sebagai pemain inti. Saya tidak tahu, itu kan pertimbangan dari Robert,” tandas Teddy. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago