PASPENDIDIKAN

Beasiswa ITB Untuk Mahasiswa Baru Program S3, S2 dan Profesi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM— Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB Prof. Dr. Ir. Jaka Sembiring, M.Eng., menyampaikan sebagai salah satu kampus garda depan penelitian di bidang sains, teknologi, sosial, dan seni, ITB membuat beberapa kebijakan terkait beasiswa seperti Ganesha Talent Assistanship (GTA), LPDP, maupun kerja sama dengan Perguruan Tinggi lainnya.

“Skema beasiswa yang disediakan oleh ITB bertujuan untuk memberi kesempatan dan keringanan untuk mahasiswa melanjutkan ke program Magister/Doktor di ITB,” terangnya dalam acara PMB Program Doktor, Magister, dan Profesi Semester II Tahun Akademik 2020/2021 secara virtual  belum lama ini.

Selain itu, terang Prof Jaka beasiswa juga merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan reputasi akademik dan daya saing di tingkat global dengan cara produktif dalam menghasilkan publikasi internasional yang berkualitas.

“Diharapkan nantinya lulusan ITB dapat turut serta berkontribusi bagi kemajuan dan daya saing bangsa,” tandasnya.

Sebagai kampus yang menjadi tempat menimba ilmu yang selalu bertransformasi dan beradaptasi sesuai perubahan zaman, Prof. Jaka menyampaikan bahwa ITB dengan tegas siap untuk menghadapi tantangan-tantangan tersebut dan benang merah Cogno-Bio-Info-Nano-Socio akan dapat ditemukan pada seluruh program studi yang tersedia di ITB.

Seperti yang dilansir dari itb.ac.id pada Senin (18/1/2021) ITB melakukan prosesi PMB sebanyak 1.386 mahasiswa baru ITB, termasuk 7 mahasiswa asing, pada jenjang S2, S3, dan Program Profesi

Ada tiga mahasiswa termuda pada PMB semester genap kali ini, yaitu Qinthara Silmi Faizal untuk jenjang S2 (19 tahun), Muhammad Alief Irham untuk jenjang S3 (23 tahun); untuk program profesi yaitu Irma Yulianti (21 tahun).

Pada PMB ini pun terdapat mahasiswa jenjang S2 berusia 55 tahun, untuk S3 berusia 67 tahun, dan program profesi 68 tahun. (*)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Pj Gubernur Jabar: Edukasi Bencana Harus Gencar, Siapkan Peralatan Darurat Lebih Baik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, mengungkapkan bahwa penanganan korban…

17 menit ago

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

13 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

14 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

15 jam ago