HEADLINE

BEM FKIP Unpas Bakti Sosial ke Cimanggung Sumedang

ADVERTISEMENT

SUMEDANG, WWW.PASJABAR.COMBadan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasundan menggelar Bakti Sosial di Posko Bencana Longsor Cimanggung, Kabupaten Sumedang, pada Rabu (27/1/2021).

Ketua umum BEM FKIP Unpas,  Muhammad Fahruddin menyampaikan bahwa tema dari bakti sosial ini adalah kindness for happines yaitu kebaikan untuk kebahagian yang artinya melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan suatu kebaikan yang melahirkan kebahagiaan.

“Kita memang tidak bisa menghilangkan beban masyarakat desa Cimanggung Kabupaten Sumedang tapi setidaknya kita selaku mahasiswa yang merupakan makhluk sosial bisa meringankan beban warga desa di sana,”  terang mahasiswa jurusan PPKN semester VII ini.

Adapun peserta yang mengikuti bakti sosial ini adalah pengurus BEM FKIP Unpas, wakil dekan III FKIP Unpas dan delegasi dari setiap program studi.

“Kegiatan acara di mulai dari penyerahan dana hasil donasi, sembako, dan alat mandi kepada ketua BPD Desa Cihanjuang, dilanjutkan adanya trauma healing kepada korban bencana longsor, tujuannya untuk memberikan semangat pasca trauma kepada anak anak yang terdampak, trauma healing ini berupa fun games,” urainya.

Dalam fun games atau kuis ini terang Fahruddin, setiap peserta yang bisa menjawab akan di berikan hadiah.

“Respon anak anak di posko bencana pun sangat antusias dalam mengikuti kegiatan trauma healing karena memang selain tujuan kita untuk berdonasi secara materil tapi juga berdonasi secara psikologis yang dapat mengurangi rasa trauma terhadap apa yang mereka alami,” tandasnya.

Fahruddin menambahkan bahwa kegiatan ini penting dilakukan karena kebutuhan pengungsi tidak hanya sebatas sandang dan pangan tapi juga bagaimana para korban bisa bangkit kembali.

“Harapan dari kami kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi warga desa yang terkena bencana dan meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama, kami pun dari BEM FKIP Unpas tidak akan berhenti sampai disini, kita akan terus memberikan kebermanfaatan untuk sesama, melihat bencana yang kian silih berganti, kami pun akan tetap membuka donasi untuk BEM FKIP Unpas peduli nusantara,” pungkasnya. (tiwi)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Timnas Indonesia U-20 Cukur Maladewa 4 Gol Tanpa Balas

WWW.PASJABAR.COM – Timnas Indonesia U-20 tampil cemerlang dengan mencetak tiga gol indah dalam waktu lima…

9 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

9 jam ago

Akses Jalan Ditutup Tembok Setinggi 3 Meter, Akses Warga Terganggu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sebuah gang di Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung ditutup tembok. Akibatnya…

9 jam ago

Pemkot Bandung Siap Hadapi Musim Hujan, Fokus Antisipasi Banjir dan Sampah Liar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah mempersiapkan berbagai langkah antisipatif untuk menghadapi potensi…

9 jam ago

Peningkatan Produksi Pertanian dalam PKM di Sumedang

SUMEDANG, WWW.PASJABAR.COM -- Dalam mengabdikan dirinya kepada masyarakat, tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) program studi…

9 jam ago

Cagub Acep Bertemu Masyarakat Tionghoa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Acep Adang mengawali kampanye politiknya…

9 jam ago