PASNUSANTARA

Di Hadapan Jokowi, Anies ‘Pamer’ Jakarta Tak Lagi Jadi Kota Macet

ADVERTISEMENT

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COMDKI Jakarta selama ini dikenal sebagai salah satu kota termacet di dunia. Bahkan, status sebagai 10 besar kota termacet di dunia justru sangat akrab bagi Jakarta.

Namun, Gubernur DKI Anies Baswedan menyatakan Jakarta tak lagi jadi kota termacet di dunia. Bahkan, peringkatnya kini sangat jauh dari 10 besar berdasarkan catatan pada 2020.

Hal ini disampaikan Anies di sela peringatan Hari Pers Nasional 2021 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/2/2021). Di awal sambutannya, ia banyak berbicara soal kinerja pers yang sangat penting, terutama di masa pandemi.

Sebab, pers bertugas menyebarkan informasi secepat dan seakurat mungkin bagi masyarakat. Pers juga jadi sangat berperan penting untuk menggaungkan protokol kesehatan agar dipatuhi masyarakat.

“Kami menyambut baik dan kami menyampaikan apresiasi (pada insan pers) karena kita semua mrasakan manfaat dari pemberitaan itu untuk sama-sama memiliki pemahaman tentang pola hidup sehat dan cara kita mencegah penularan melalui pembiasaan 3M,” kata Anies.

Dalam kesempatan itu, ia lalu melaporkan bahwa Jakarta terus mengalami berbagai perubahan dan perbaikan pembangunan. Bahkan, sektor transportasi juga turut mengalami perbaikan.

Ia lalu menyebut bahwa Jakarta pada 2020 lalu tak masuk sebagai 10 besar kota termacet di dunia. Hal ini jadi angin segar sehingga imej Jakarta sebagai kota yang macet diharapkan terus berkurang.

“Di tahun 2017 Jakarta nomor empat di dunia, 2018 jadi nomor tujuh, 2019 jadi nomor 10, dan alhamdulillah tahun 2020 kita menjadi ranking 31,” kata

Anies kemudian kembali memaparkan pentingnya kehadiran insan pers dalam pembangunan. Apalagi di masa pandemi, kehadiran insan pers benar-benar cukup vital dalam upaya memerangi pandemi. Ia pun menyampaikan salam hormat bagi insan pers.

“Salam hangat dan salam hormat kepada semua yang brjuang untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa melalui media. Semoga selalu dibrikan kesehatan, semoga selalu diberikan kemudahan, dan insya Allah kita terus bergandeng tangan saling mendukung untuk bangkit dari pandemi COVID-19 ini,” tandas Anies. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

7 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

8 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

10 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

10 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

10 jam ago