HEADLINE

Rapat Lagi, Liga Tak Ada Kejelasan Lagi

ADVERTISEMENT

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COMKepastian kapan kompetisi sepak bola di Indonesia kapan digelar masih tanda tanya. Lampu hijau yang disebut-sebut sudah diberikan Polri pun belum jadi kenyataan.

Difasilitasi Menpora Zainudin Amali, rapat pun digelar di Kantor Kemenpora, Jakarta, pada Rabu (10/2/2021) sore. Rapat ini dihadiri perwakilan PSSI, Polri, BNPB, dan KONI.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi langkah yang dilakukan Menpora. Pertemuan itu jadi ajang bagi PSSI dan PT LIB untuk memaparkan rencana kompetisi musim 2021.

“Kami paparkan secara lengkap jadwal turnamen dan kompetisi apabila diizinkan. Selain itu, kami juga tampilkan video protokol kesehatan. Izin tergantung kepolisian, karena tugas kami menyampaikan protokol kesehatan. Catatan, suporter yang jadi perhatian luar biasa, kami bilang ke suporter dengan hormat, apabila diizinkan tanpa penonton,” kata Iriawan di laman PSSI.

Ia pun berharap suporter mematuhinya. Bahkan, jangan sampai suporter tidak ke stadion, tapi akhirnya berkumpul nonton bareng dan menghadirkan kerumunan.

“Suporter tidak boleh kerumunan atau nobar. Bisa dievaluasi lagi izinnya. Cukup nonton di televisi. Kami serahkan ke kepolisian,” ungkapnya.

Dari pertemuan tersebut, Iriawan mengakui memang belum ada keputusan kapan kompetisi digelar. “Hari ini belum ada keputusan izinnya. Kami tunggu pengumuman dari kepolisian,” jelas Iriawan.

Namun, sebelum kompetisi Liga 1 2021 bergulir, PSSI sudah merencanakan program  turnamen pramusim lebih dahulu. Jika izin Polri sudah didapat, turnamen pramusim akan dihelat pada bulan Maret atau April mendatang.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, menyampaikan hasil rapat tersebut. Amali menyatakan segala upaya yang disampaikan oleh PSSI dan PT LIB, namun belum ada keputusan yang langsung dibuat.

“Kami telah mendengarkan pemaparan dari PSSI dan PT LIB untuk pelaksanaan kegiatan olahraga sepakbola. Khususnya untuk turnamen, mau pun kompetisi. Baik rencana penyelenggaraannya, mau pun pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan disiplin. Kemudian direspons dan dikomentari oleh BNPB, Satgas Covid-19, KONI, dan Polri,” kata Zainudin Amali.

“Dari apa yang disampaikan secara umum, tentu kami mendapat gambaran tentang kesiapan PSSI dan PT LIB. Dan ini menjadi bahan untuk Polri untuk mempelajari dan mengkaji, apabila masih ada hal yang perlu dikordinasikan, tentunya masih ada waktu,” tambahnya.

Berdasarkan pertemuan ini, diharapkan keinginan semua pihak dapat tercapai. PSSI dan PT LIB akan terus berkoordinasi dengan otoritas terkait supaya izin segera didapatkan. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

ITB Minta Mahasiswa Penerima Beasiswa Kerja Paruh Waktu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Penerima beasiswa kerja , sepertinya mahasiswa penerima beasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB)…

39 menit ago

Lima Pjs Bupati Baru Dilarang Buat Program Baru oleh Gubernur Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lima Pjs Bupati dilarang membuat program baru oleh Pj Gubernur Jabar Bey…

2 jam ago

Polda Jabar Usut Insiden Pengeroyokan Steward oleh Suporter Usai Laga Persib vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Polda Jawa Barat mengonfirmasi adanya insiden penganiayaan yang diduga dilakukan oleh sejumlah…

2 jam ago

Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Siap Tempur di Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, optimistis bahwa timnya mampu meraih kemenangan…

3 jam ago

Begini Sikap Ketum PSSI Erick Thohir soal Kericuhan Bobotoh

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir buka suara menanggapi kericuhan yang terjadi di…

4 jam ago

Prodi Fotografi Unpas Jelajahi Destinasi Unik di Sumedang dan Majalengka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program Studi Fotografi Universitas Pasundan atau Unpas kembali mengadakan kegiatan tracking poin…

5 jam ago