PASPENDIDIKAN

Bilqis Senang Berproses dan Berprogres Menjadi Lebih Baik

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Terus berproses dan berprogres menjadi lebih baik adalah hal yang selalu dilakukan oleh Wafda Azizah Bilqis Hermawan atau yang akrab disapa Bilqis.

Ia pun senang melakukan banyak hal yang membawa manfaat, bahkan sejak ia kecil.

Bilqis pun tercatat saat kelas 3 SD berhasil memenangkan juara 3 lomba dongeng tingkat kecamatan, berselang satu tahun kemudian, saat ia kelas 4 SD, Bilqis berhasil menjadi juara 2 lomba dongeng dan meraih juara 1 siswa berprestasi di SDN Percobaan.

Saat kelas 5 SD, Bilqis juga berhasil meraih juara 1 lomba baca tulis aksara sunda, juara 1 lomba pildacil tingkat bandung raya dan juara 3 kreativitas menulis tingkat provinsi jawa barat.

Beranjak ke kelas 6 SD, Bilqis pun berhasil meraih juara 1 cerdas cermat tingkat provinsi Jawa Barat.

Tidak hanya berhenti di sana, saat SMP, Bilqis terpilih menjadi ketua OSIS SMPN 8 Bandung dan berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan dari PT Pikiran Rakyat.

“Aku mempunyai motto bahwa hidup layaknya padi, semakin berisi maka semakin merunduk, motto itu yang selalu aku pegang, sebesar apapun pencapaian aku suatu saat nanti, aku tidak boleh sombong dan semakin tawadu,” terang mojang favorit SMAN 24 Bandung.

Ke depan, gadis yang lahir di Bandung 11 Agustus 2004 ini berharap ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan berprogres baik dari kualitas iman, sosial, pengetahuan, dan lainnya serta semakin tawakal dalam belajar dan semakin ikhlas dalam mengerjakn semua hal.

“Soal gobi aku sebenernya mengikuti mood, apa aja bisa jadi hobi kalau lagi ada moodnya. tapi yang selalu aku anggap hobi sih bermimpi. Aku hobi banget bikin target buat diri sendiri untuk persiapan masa depan,” terang penyuka warna sederhana dan penggemar berat sate kambing.

Siswi kelas XI jurusan MIPA ini selain bersekolah dan berorganisasi, juga saat ini tengah senang membaca buku self improvement dan belajar bahasa asing seperti Bahasa Korea dan Bahasa Inggris

“Untuk Cita-cita, pertama aku ingin menjadi pengusaha. Setiap kali ditanya apa cita-cita kamu? sejujurnya aku masih sering bingung untuk jawabnya gimana, karena kadangkala cita-citaku tergantung siapa yang terakhir kali aku tonton dan memberikan memotivasi. baru-baru ini aku menemukan motivasi lagi untuk menjadi pengusaha,” terangnya.

Belakangan ini sambung Bilqis ia sering melihat dilingkungannya masih banyak orang yang tidak memiliki pekerjaan dan sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup dan itu membuat ia sedih dan merasa harus ikut andil, oleh karena itu, ia ingin membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya.

“Aku ingin membuka tempat dimana orang-orang bisa menyambung hidupnya dari pekerjaan yang aku buka,” terang pemilik tinggi 155 cm.

Adapun untuk tokoh idola, Bilqis berkata bahwa ia sangat idolakan adalah BJ. Habibie. Karena kisah perjalanan hidup BJ Habibie yang penuh dengan lika-liku dalam jatuh-bangunnya kehidupan.

BJ. Habibie sambung Bilqis merupakan sosok yang cerdas, religius, romantis, inspiratif bahkan kata-kata tersebut pun tidak cukup untuk mendeskripsikan sehebat apa BJ Habiebie.

“Selain alm. pak Habibie, motivasi terbesar saya adalah orang tua saya. mereka sosok yang hebat, mungkin benar mereka bukan orang tua yang sempurna karena pada dasarnya setiap orang tua juga pasti punya kekurangan. tapi mereka selalu berhasil menjadi alasan untuk saya agar terus berusaha dalam menggapai mimpi-mimpi saya,” ucapnya.

Sementara itu, tujuan hidup bagi Bilqis adalah keinginannya untuk membuat kedua orang tuanya bangga, selalu harus berbuat baik kepada sesama, dan selalu istiqomah dalam menjalankan perintah Allah, menjalankan yang haq dan menjauhi yang bathil

“Aku juga selalu bersemangat dalam menjalani hidup karena orang tua dan keluarga, mereka adalah alasan aku masih kuat dan bertahan di dunia yang keras ini. selain itu, aku merasa masih banyak orang yang harus aku tolong, banyak orang yang perlu bantuanku,” ucap anak ke tiga dari empat bersaudara.

Terakhir Bilqis juga ingin menyampaikan doa dan semangat,

“Dalam kondisi pandemi kaya gini semua orang pasti kena dampaknya. termasuk aku, siswa SMA yang membutuhkan bimbingan full dari guru. Untuk semuanya semoga tetap kuat, tetap sehat dan semangat, ya!” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

47 menit ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

48 menit ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

49 menit ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

2 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

2 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

3 jam ago