PASOLAHRAGA

Tak Bidik Juara di Piala Menpora, Persib Tak Mau Asal Latihan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSkuat Persib Bandung tak ditarget meraih gelar juara di ajang Piala Menpora 2021. Meski begitu, tim akan dipersiapkan secara serius.

Pelatih Robert Alberts sendiri menilai turnamen pramusim tersebut tidak serius. Sebab, pelaksanaan kegiatannya sangat mepet bagi semua tim. Itu karena pengumuman kegiatan itu akan digelar hanya berjarak satu bulan menjelang pelaksanaan.

“Jika memang ada turnamen yang akan digelar, kami harus dalam keadaan siap dalam jangka waktu yang pendek. Sayangnya, turnamen ini tidak direncanakan dengan baik,” kata Robert di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (27/2/2021).

Sebagai bentuk keseriusan, mulai latihan perdana pada 1 Maret mendatang, skuat Persib akan berlatih dua kai dalam sehari. Hal itu karena persiapan harus dilakukan dengan cara ngebut.

Selain latihan di lapangan, para pemain akan mulai berlatih di fasilitas kebugaran yang kini dimiliki. Lokasinya ada di Stadion Persib.

“Kami harus berlatih sekali di pagi hari di stadion dan satu sesi latihan di sore hari dalam kelompok kecil untuk meningkatkan kondisi fisik agar pemain punya kekuatan melalui latihan di gym yang kami miliki sendiri,” tutur Robert.

Ia sendiri sangat senang karena Persib akhirnya punya peralatan kebugaran sendiri. Sehingga, tim tak perlu lagi ke tempat kebugaran lain. Hal ini tentu akan lebih membuat pemain konsentrasi, aman, dan nyaman saat berlatih.

“Pada akhirnya, kami memiliki pusat kebugaran sendiri dengan peralatan yang sangat baik sebagai wujud dukungan manajemen,” tandas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

1 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

2 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

3 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

3 jam ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

3 jam ago