HEADLINE

Indira Mojang Kabupaten Cianjur 2019 : Percaya Diri Adalah Kunci

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM–Jangan pernah merasa rendah diri atau minder terhadap apapun karena setiap orang mempunyai kelebihan tersendiri, tunjukan apapun yang kita bisa, menjaga sikap dan harus menjadi diri sendiri.

Begitu terang Mojang Pinilih Kabupaten Cianjur 2019 sekaligus Finalis Duta Kampus Unpas 2019, Indira Az Zahra saat ditanya tentang tips tampil percaya diri hingga pernah menjuarai ajang Mojang Jajaka (MOKA).

“Percaya diri, menjadi diri sendiri. menurut saya sih intinya jadi diri sendiri dan tidak usah berlebihan terhadap apapun, tidak usah menunjukkan seberapa hebat dirimu, orang-orang akan tau tanpa kamu menunjukkan apapun,” terang Indira yang baru menyelesaikan studi S1 di Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasundan.

Indira yang juga merupakan seorang model bercerita bahwa semua yang ia lakukan sejak awal modelling hingga ke duta Unpas dan MOKA Kabupaten Cianjur diawali karena iseng, sebab ia berpikir bahwa ia ingin masa mudanya lebih bermanfaat.

“Jadi awal mencoba untuk ikutan sekolah modelling sampai akhirnya ikutan duta dan moka, benar-benar awalnya hanya iseng dan tujuan saya emang ingin lebih memanfaatkan waktu masa muda saja, tapi ya tentu dengan usaha juga dan tidak menutup kemungkinan kalau ingin menjadi juara juga hehe,” terangnya kepada Pasjabar, Sabtu (6/3/2021).

Dari kedua ajang tersebut, sambung Indira, ia juga bisa mengetahui tentang banyak hal. Entah itu dari pengetahuan ataupun hal yang lainnya. Di samping itu, semua ajang tersebut bisa mengasah potensi dan kepercayaan dirinya.

“Semua yang sudah saya lakukan dari awal sampai sekarang, saya nikmati dan sangat bersyukur dengan apa yang sudah saya dapatkan saat ini,” tambahnya.

Menurut Indira, ada beberapa hal yang harus disiapkan jika ingin mengikuti ajang MOKA, diantaranya restu orang tua, mental, percaya diri dam bakat yang dimiliki tanpa harus berlebihan.

“Sebetulnya ikut MOKA itu karena iseng iseng diajak teman, sampai sempet tidak diizinkan orang tua juga karena satu dan lain hal, tapi karena memang saya anaknya nekat dan berusaha buat meyakinkan orang tua, dan menunjukan jika saya bisa. Dan Alhamdulillah hasilnya juga baik,” ucapnya.

Ada banyak manfaat yang Indira rasakan setelah mengikuti ajang MOKA dan menjadi juara, diantaranya membanggakan orang tua, mengembangkan potensi diri, menambah relasi, pengetahuan, lebih percaya diri, lebih bisa mengatur waktu dengan baik juga memanfaatkan waktu semasa muda.

“Menjadi duta atau MOKA otomatis akan menjadi seorang maskot, yang pastinya akan menjadi cerminan dari apa yang telah diraih baik MOKA atau duta, oleh karena itu, wajib untuk menjaga sikap di manapun kapanpun, dan bijak menggunakan sosmed. Dengan catatan masih menjadi diri sendiri dan tidak berlebihan,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago