HEADLINE

Lambatnya Persib Berburu Pemain Anyar

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung tergolong lambat dalam perburuan pemain anyar. Sejauh ini, hanya ada tiga nama yang sudah didatangkan.

Nama pertama adalah Bayu Mohamad Fiqri. Bek Timnas U-19 itu didatangkan sejak 2020 lalu. Berikutnya ada Achmad ‘Jupe’ Jufriyanto yang pulang usai peminjamannya di Bhayangkara FC berakhir.

Terakhir, Ferdinand Sinaga kembali ke Persib setelah tujuh tahun berkelana ke tim lain. Setelah Ferdinand, belum ada lagi pemain baru yang didatangkan.

Pelatih Robert Alberts membeberkan alasan kenapa timnya terkesan lambat dalam berburu pemain. Di saat tim lain gesit mendatangkan pemain baru, Persib lebih fokus ‘mengamankan’ pemain yang ada.

Alasan utamanya adalah Persib mempertimbangkan belum jelasnya Liga 1 kapan dimulai. Selain itu, faktor keuangan klub juga jadi kendala.

“Tidak ada yang tahu kapan liga akan dimulai. Tidak ada yang tahu bagaimana implikasi keuangan,” ujar Robert, Selasa (9/3/2021).

Ia pun menegaskan Persib saat ini tidak punya banyak uang untuk merekrut pemain. Sehingga, berburu pemain jauh lebih sulit. Itu karena tak semua pemain mau mengerti kondisi Persib saat ini.

Sebab, ada pemain yang sangat mempertimbangkan pemasukan ketimbang bermain untuk klub sebesar Persib. Di saat yang sama, mendatangkan pemain baru bergaji besar juga akan membebani keuangan Persib.

“Klub pada prinsipnya tidak mempunyai uang. Jadi, bagaimana berbicara (negosiasi) pada pemain dan memberikan kontrak ketika kami tidak tahu kapan liga dimulai,” ucapnya.

Namun, Robert menegaskan proses perburuan pemain Persib belum berhenti. Komunikasi dengan beberapa pemain pun terus dijajaki. Harapannya, Persib bisa mendatangkan pemain berkualitas dengan harga yang realistis bagi keuangan tim.

“Itu hal normal dalam situasi seperti sekarang, harus ada negosiasi kontrak. Tapi, dalam waktu dekat kami akan mengungkapkan namanya ketika dia menjalin kesepakatan dengan klub soal kontrak,” jelas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

3 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

4 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

5 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

6 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

6 jam ago