PASOLAHRAGA

Nick Kuipers Ungkap Manfaat Pernah ‘Selingkuh’

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMBek Persib Bandung Nick Kuipers menjalani ‘perselingkuhan’ selama pulang ke Belanda. Bukan ‘selingkuh’ dalam urusan asmara, melainkan dalam urusan latihan.

Selama di Belanda, ia ikut berlatih bersama Maastricht yang merupakan klub profesional di sana sekaligus klub lama Nick. Hal itu dirasa cukup bermanfaat baginya setelah kembali ke Persib karena kondisi fisiknya lebih terjaga.

“Saya pikir sangat positif untuk bergabung dengan tim Maastricht selama tiga bulan dan saya senang saya kembali ke tim dengan lebih baik,” kata Nick, Selasa (9/3/2021).

Ia sendiri menjalani latihan serius selama di Belanda. Namun, kondisi fisiknya tidak bisa seperti para pemain Maastricht. Sebab, mereka menjalani kompetisi selain latihan. Sedangkan Nick hanya bisa ikut berlatih saja tanpa melalui pertandingan.

“Pemain di sana sudah ada di level tertinggi mereka dan sudah bermain di banyak pertandingan, jadi kondisi fisik mereka lebih baik,” tuturnya.

Meski begitu, setidaknya ada manfaat besar yang bisa diambil. Kondisi fisik Nick terjaga karena berlatih di bawah arahan pelatih profesional. Sehingga, ketika berlatih dengan Persib, ia hanya butuh sedikit penyesuaian, termasuk sempat menjalani isolasi mandiri karena baru datang dari luar negeri.

Disinggung soal Piala Menpora yang akan segera bergulir, ia pun antusias. Sebab, ia bisa kembali mencicipi pertandingan meski di level turnamen.

“Akhirnya saya bisa memulai (pertandingan) sekarang, saya berharap yang terbaik dengan bermain di grup ini dan fit kembali. Saya sangat senang kita bisa fokus ke sepak bola dan saya tidak sabar untuk memulai,” ungkap Nick. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Persib Tak Gentar Berjuang ‘Sendirian’

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung tidak gentar berjuang 'sendrian' menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga…

57 menit ago

Imbas Kerusuhan, Persib Vs Persebaya Bakal Sepi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung disanksi PSSI imbas kerusuhan yang terjadi usai laga Persib vs…

2 jam ago

Persebaya Tempati Puncak Klasemen Liga 1 2024/2025

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Jelang hadapi Persib Bandung, Persebaya Surabaya sudah punya bekal sebagai pemimpin di…

3 jam ago

Persib Hadapi Persebaya Surabaya Tanpa David da Silva

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akan menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025. Laga…

9 jam ago

Pelatih China Sebut Indonesia Tim Kuat

WWW.PASJABAR.COM - Walaupun China menang 2-1 atas Indonesia di lanjutan ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia…

10 jam ago

Thomas Tuchel di Timnas Inggris Kurang Pas ?

WWW.PASJABAR.COM -- Thomas Tuchel sudah didapuk menjadi manajer baru Timnas Inggris. Penunjukanya diumumkan FA pada…

11 jam ago