PASJABAR

Kapolri Kunjungi PERSIS, Jaga Kerjasama Dalam Kamtibmas

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM–Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama jajarannya melakukan silaturahmi ke kantor pusat Persatuan Islam atau Persis di Jalan Perintis Kemerdekaan, Babakan Ciamis, Kota Bandung pada Selasa (16/3/2021).

Dalam sambutannya Kapolri menyampaikan hal terkait kerjasama dalam membangun ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Moderasi keberagaman selama ini selalu kami sampaikan setiap kami kunjungan dengan maksud agar bagaimana hubungan umaroh dan ulama dapat lebih kuat khususnya dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat pemeliharaan terhadap kamtibmas,” jelasnya.

Kapolri menambahkan bahwa banyak program yang bisa dilaksanakan mulai dari bagaimana kita meningkatkan persatuan dan kesatuan yang dirasakan di masyarakat, di mana sampai saat ini masih ada polarisasi sehingga butuh persatuan dan kesatuan sehingga ke depan menjaga terhadap hal-hal yang mungkin tidak cocok dengan suasana Indonesia yang penuh kebhinekaan.

“Kemudian juga program-program pemerintah yang harus kita kawal dan perlu kerja sama dengan teman-temsn terutama Persis terkait masalah bagaimana menanggulangi covid dengan mendisiplinkan kegiatan-kegiatan dalam PPKM Mikro kemudian angka covid bisa semakin kita tekan dan bisa melewati situasi yang kita harapkan menjadi masalah bersama. Tentunya hal ini, perlu kerja keras,” tandasnya.

Di samping itu, sambung Kapolri program vaksinasi massal yang perlu kerja sama dengan seluruh masyarakat utamanya dengan tokoh-tokoh, ulama, Ormas agar program vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik.

“Terutama bila ada informasi-informasi di lapangan yang mungkin kurang pas yang perlu diterjemahkan sehingga tentunya dengan bantuan dari Persis menterjemahkan ke umat akan jauh lebih diterima,” jelasnya.

Banyak hal program-program ke depan yang saat ini Polri perlu untuk sinergikan dan pihaknya bersyukur bahwa semuanya berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah semuanya diterima dengan baik dan kami akan melanjutkan di kemudian hari dengan langkah-langkah dan implementasi di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum PP Persis, Jeje Zaenudin menyampaikan terima kasih atas kunjungan kapolri bersama jajarannya.

“Kami mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi langkah yang diambil Bapak Kapolri khususnya dalam melakukan pola komunikasi yang menurut kami sangat tepat dalam situasi saat ini. Pola komunikasi langsung, bertatap muka dengan Ormas islam,” ucapnya.

PERSIS juga selama ini jelas Jeje telah mempelajari dan membaca bagaimana visi misi serta program-program unggulan prioritas Kapolri.

“Kami setuju dan siap bekerja sama mendukung menaruh harapan besar di bawah kepemimpinan Pak Kapolri ini agar penegakan hukum pengayoman, perlindungan masyarakat semakin nyata dirasakan oleh kita semua dan begitu pula memang masyarakat itu simpul-simpulnya ada di Ormas,” paparnya.

Sebagai Ormas yang berdiri sejak lama, PERSIS selama ini turut berkepentingan ikut berkontribusi berperan aktif mendukung program positif yang baik sebagai pelaksanaan amar ma’ruf di dalam kehidupan kita berbangsa dan bernegara.

“Begitu pula yang menjadi pesan Kapolri kami di pimpinan pusat menyambut semaksimal mungkin karena itu insya Allah silaturahmi ini sangat bermakna, sangat berguna bagi kami semua. Sekali lagi terima kasih dan apresiasi tinggi ke Kapolri dan jajaran semoga program terlaksana dan didukung masyarakat,” pungkasnya. (ave)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

KPU Kota Bandung Tetapkan Empat Paslon di Pilwakot Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung telah menetapkan empat pasangan calon (paslon)…

9 jam ago

KPU Jabar Tetapkan 4 Paslon Pilgub

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Melalui rapat pleno tertutup, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menetapkan…

12 jam ago

KPU Jabar Tetapkan DPT Pilgub 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT)…

13 jam ago

Liverpool Geser Manchester City dari Puncak Klasemen

WWW.PASJABAR.COM -- Puncak kalasemen Liga Inggris berguncang setelah Liverpool berhasil menggeser sang pemuncak Manchester City.…

15 jam ago

Brace Luis Diaz Bawa The Reds Menang 3-0 atas Bournemouth

WWW.PASJABAR.COM -- Menjamu Bournemouth di pekan kelima Liga Inggris, Liverpool berpesta 3 gol tanpa balas.…

15 jam ago

PKM Unpas Bantu Sukseskan Kampung Inspirasi Lewat Aplikasi Pengelola Sampah

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - RW 17 Desa Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, dikenal sebagai "Kampung Inspirasi"…

17 jam ago