PASOLAHRAGA

Herivaux dan Takahashi, Dua Calon Pengganti Omid Nazari

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMTeka-teki kandidat pemain asing Asia calon pengganti Omid Nazari belakangan muncul ke permukaan. Ada dua nama yang beredar, yaitu Zachary Herivaux dan Kazuki Takahashi.

Zachary Herivaux merupakan pemain dengan tiga paspor, yaitu Amerika Serikat, Haiti, dan Jepang. Namun, ia memilih jadi bagian Timnas Haiti dan sudah mencatat 28 caps.

Herivaux sendiri lebih banyak berkarier di AS. Terakhir, ia memperkuat klub kasta kedua, San Antonio FC. Usia sang pemain masih tergolong muda saat ini, yaitu 25 tahun.

Nama berikutnya yang mencuat adalah Kazuki Takahashi. Ia merupakan pemain berpaspor Jepang keturunan Swedia. Ia kini masih tercatat berstatus pemain klub kasta kedua di Swedia, yaitu AFC Eskilstuna.

Ia juga pernah memperkuat beberapa klub di Eropa, yaitu FC U Craiova (2018/2019) dan Pandurii (2019/2020) di Rumania. Sebelumnya, Takahashi juga pernah tergabung di FF Jaro (Finlandia), FK Igalo (Monetengro), dan Leganez U-19 (Spanyol).

Menanggapi beredarnya dua nama tersebut, pelatih Robert Alberts memberi jawaban mengambang. Ia tidak membantah, tapi tidak membenarkan keduanya merupakan incaran Persib.

Pria asal Belanda itu menyebut kedua nama itu merupakan pemain bagus. Namun, ia belum bisa bicara lebih jauh karena pemain yang direkomendasikan agen tersebut harus dipelajari lebih jauh, termasuk pemain asing Asia lainnya.

“Pemain bagus, tapi saya harus melihat semua pemain yang direkomendasikan dan siapa yang cocok untuk tim kami. Tapi, saya akan memeriksa (lain) pemain seperti mereka juga,” ujar Robert, beberapa waktu lalu.

Soal spekulasi liar identitas pemain tersebut, ia memakluminya. Sebab, sangat sulit menghentikan spekulasi, terutama di media sosial.

“Jangan lupa, terkadang ada juga agen yang bekerja di luaran sana, mencoba agar pemainnya dikenal,” ungkapnya.

Ia sendiri menegaskan jika spekulasi akan tetap jadi spekulasi. Namun, menurutnya, ia dan manajemen tahu betul siapa pemain yang kemungkinan direkrut untuk menggantikan Omid Nazari.

“Kami tahu kenyataannya dan siapa pemain yang sedang menjalin komunikasi,” jelas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

5 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago