HEADLINE

Persib Pesta Gol, Dua Pemain Baru Cetak Skor

ADVERTISEMENT
BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung melakoni laga uji tanding terakhir sebelum bertolak ke Sleman untuk mengarungi Piala Menpora 2021. Bermain melawan tim Porda Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib berpesta gol.
Di laga itu, kedua tim sama-sama bermain dalam dua pertandingan, masing-masing 2×45 menit. Di laga pertama, Persib menang 3-0. Dua pemain anyar Persib mencetak masing-masing satu gol, yaitu Ferdinand Sinaga dan Bayu M. Fiqri. Sedangkan satu gol lagi dicetak Erwin Ramdani.
Pada pertandingan kedua, Persib menang dengan skor lebih telak, yaitu 5-0. Esteban Vizcarra dan Febri Hariyadi masing-masing mencetak satu gol, ditambah Frets Butuan satu gol.
Meski menang besar, hal itu tak membuat pelatih Robert Alberts gembira. Sebab, bukan skor atau kemenangan yang ingin diraih dari uji tanding itu.
Pria asal Belanda itu lebih menitikberatkan pada persiapan tim dan melihat perkembangan hasil latihan selama ini. Apa yang dilihat di lapangan pun membuahkan hasil, tim menunjukkan progres positif untuk bekal di Piala Menpora.
“Ini awal untuk pemain tampil 90 menit. Semuanya sesuai dengan yang dijalankan sebagai persiapan menuju turnamen meski sangat pendek. Di pekan ketiga ini terlihat, perlahan-lahan tim mengalami perkembangan,” ujar Robert seusai laga.
Melalui uji coba itu, ia ingin para pemain kembali merasakan atmosfer pertandingan yang sengit meski melawan tim berbeda kelas. Namun, perlawanan tim lawan cukup memberikan pemain suasana bertanding seperti sesungguhnya.
Sehingga, para pemain Persib juga bisa memperlihatkan hasil latihan selama ini dan yang akan diterapkan saat bermain di Piala Menpora. Ia pun bersyukur karena hingga akhir laga tak ada satu pun pemain yang mengalami cedera.
“Apa yang penting adalah pemain bisa mendapatkan sentuhannya, merayakan gol lagi dan melakukan pergerakan di dalam tim. Kita bisa lihat, di antara pemain sudah mulai berpikir bagaimana bisa menampilkan permainan kombinasi,” jelas Robert. (ors)
Yatti Chahyati

Recent Posts

Kabinet Ala Koalisi Gemoy

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Setelah…

35 menit ago

Sumur Bor Wakaf Salman di NTT Sukses Hadirkan Solusi Air Bersih

MANGGARAI BARAT, WWW.PASJABAR.COM--Wakaf Salman meresmikan Wakaf Air Sumur Bor di Kampung Tondong Bilas, Kecamatan Mbeliling,…

37 menit ago

Rayakan HUT ke-79, Lanud Husein Gelar Bakti Kesehatan dan Sembako Gratis

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Lanud…

2 jam ago

Gol Dimas dan Ryan Bantu Persib Kandaskan Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Persib Bandung menang dengan skor 2-0 atas Persija Jakarta di Stadion  Si…

2 jam ago

Cawawalkot Kota Bandung Erwin Minta Restu Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Calon Wakil Walikota (Cawawalkot) Bandung dari partai PKB, meminta restu Ketua Umum…

2 jam ago

Tanggap Bencana, Bio Farma Beri Bantuan untuk 100 Korban Gempa Kertasari

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bio Farma, melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), telah menyalurkan…

3 jam ago