HEADLINE

Agung Alumni Unpas Dirikan Platform Kursus Bahasa Inggris Gratis

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Sudah setahun lebih pandemi masih terus berlangsung. Pandemi covid-19 banyak sekali berdampak pada berbagai bidang, salahsatunya adalah bidang pendidikan.

Pembelajaran tatap muka yang beralih menjadi daring telah membuat banyak siswa dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi menggunakan pembelajaran online.

Salah satu hal yang terdampak pula adalah kursus-kursus bahasa asing, seperri kursus bahasa Inggris. Kursus yang cukup mahal terkadang membuat banyak orang enggan untuk mengikutinya apalagi menggunakan sistem online.

Untuk itu alumni Universitas Pasundan Jurusan Sastra Inggris Angkatan tahun 2015 sekaligus seorang tutor bahasa Inggris yang sudah resign disebuah start-up, Agung Sahrudin, menginisiasi untuk membuat paltform bahasa Inggris gratis.

Paltform tersebut dinamakan @BCT_English yang merupakan singkatan dari (bright course training). Paltform ini dia buat sekitar 2 bulan lalu dengan program inti yaitu Speaking For Free melalui jejaring WA/Google Meeting atau Zoom.

Dimana program ini sudah diikuti oleh 125 peserta dari 25 Universitas diseluruh Indonesia.

“Program speaking gratis ini sengaja saya buat karena saya ingin belajar kembali sekalian mengembangkan ilmu yang sudah saya dapat sewaktu kuliah di Jurusan Sastra Inggris Universitas Pasundan Bandung. Saya pernah mengajar disebuah sekolah dan beberapa kali ditempat kursus untuk mengajari Speaking skill (keahlian berbicara) dalam bahasa Inggris,” terangnya kepada PASJABAR, Kamis (25/3/2021).

Selain itu, sosoknya yang ceria dan hangat ini mengatakan bahwa dia selalu ingin menjadi orang yang bermanfaat selama masih hidup dan diberi kesempatan.

Ia berharap suatu saat platform yang dikembangkannya akan menjadi besar dan bermanfaat untuk dirinya dan orang-orang membutuhkan.

“Sewaktu saya SMP, saya minta kursus bahasa Inggris ke orangtua saya, namun orangtua saya tidak mengizinkan karena kurangnya biaya, akhirnya saya bertekad untuk belajar sendiri dan memaksimalkan dengan guru dikelas, Alhamdulilah sewaktu SMP hingga kuliah selalu bisa mendapatkan nilai yang memuaskan dan ikut berbagai lomba bahasa Inggris baik,” ungkapnya yang juga aktif mempelajari bahasa Thailand dan Perancis.

“Saya berharap setelah 19 ini berakhir, saya akan pergi ke Thailand untuk mempelajari bahasa dan budaya mereka secara langsung” tandas pemuda yang hobi makan tempe goreng ini menutup perbincangan. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

10 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

13 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago