PASOLAHRAGA

Diimbangi Bali United, Robert: Hasil Pantas, Permainan Puas

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Duel Persib Bandung vs Bali United berakhir dengan skor 1-1. Persib pun bercokol di peringkat ketiga klasemen Grup D Piala Menpora 2021.

Di posisi puncak, ada Persiraja Banda Aceh yang sukses menekuk Persita Tangerang 3-1. Sedangkan Bali United dan Persita masing-masing ada di peringkat kedua dan keempat.

Menanggapi hasil imbang Persib, pelatih Robert Alberts menyebut itu adalah skor yang pantas diraih. Sebab, Persib sudah setahun tidak menjalani pertandingan. Masa persiapan untuk menghadapi Piala Menpora pun sangat singkat. “Kami pantas mendapatkan hasil imbang,” kata Robert seusai laga.

Di laga itu, menurutnya Persib bermain cukup apik. Sebaliknya, tim lawan juga memberi perlawanan sengit. Sehingga, sepanjang 90 menit, kedua tim memeragakan permainan seru.

“Secara keseluruhan, selama 90 menit kami memiliki kesempatan yang bagus, begitu pula tim lawan. Jadi jika melihat hasil, saya rasa bagus untuk laga pertama,” ungkap Robert.

Ia sendiri tidak mengejar target dari laga tersebut. Sebab, sejak awal Persib memang tidak punya target tinggi di Piala Menpora. Persib hanya menjadikan turnamen pramusim itu sebagai ajang bagi pemain untuk bersenang-senang menikmati kembali pertandingan.

Namun, di saat yang sama, ia menjadikan turnamen tersebut sebagai ajang untuk membentuk kekuatan tim. Hasil dari latihan selama ini pun memperlihatkan progres positif yang ditampilkan dalam pertandingan.

“Saya tidak melihat hasil akhir, tapi lebih melihat cara pemain bersikap, bisa bermain selama 90 menit dengan intensitas yang tinggi, bagaimana melakukan kombinasi, dan bagaimana bekerja sebagai tim,” jelasnya.

“Saya lebih melihat hal itu daripada hasil akhir dan secara keseluruhan saya merasa puas,” tutur Robert.

Sementara disinggung soal sulitnya Persib mencetak gol meski di awal babak kedua Bali United bermain dengan 10 orang, ia mengakui tim lawan memang tangguh. Mereka juga menerapkan strategi yang menyulitkan Persib saat bermain dengan 10 pemain.

Gol yang dihasilkan pun harus dibuat dengan susah payah. Sebab, tim lawan begitu menumpuk pemain di area pertahanan. Beruntung, satu gol bisa dicetak sehingga Persib terhindar dari kekalahan.

“Tentunya Bali tadi bermain bertahan (setelah bermain dengan 10 orang), menumpuk pemainnya di kota penalti, dan tentunya sangat sulit (bagi kami) melakukan penetrasi. Tapi kami bisa mencetak satu gol menjadi 1-1,” tandas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

2 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

3 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

4 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

5 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

5 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

5 jam ago