PASOLAHRAGA

Hadapi Persib, Penampilan Hariono Menuai Pujian

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPertandingan Persib Bandung vs Bali United dalam laga grup D Piala Menpora 2021 berjalan menarik. Salah satunya adalah Bali United bermain dengan 10 orang beberapa menit setelah babak kedua dimulai.

Saat itu, Made Andhika Wijaya melanggar Febri Hariyadi ketika Persib akan melakukan serangan balik. Namun, pelanggaran yang dilakukan dinilai sudah kelewatan. Wasit pun mengganjarnya dengan kartu kuning.

Karena merupakan kartu kuning kedua Andhika di laga itu, otomatis ia harus keluar lapangan. Alhasil, Bali United bermain dengan 10 orang. Namun, permainan Bali United tetap menyulitkan Persib. Gol Persib pun baru tercipta pada menit 89, itu pun setelah terjadi kemelut di kotak penalti.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan pemain yang diganjar kartu atau diusir ke luar lapangan adalah hal biasa. Itu merupakan hal lumrah dalam pertandingan sepak bola. Yang terpenting, nilai sportivitas tetap dijunjung.

“Situasi biasa di sepak bola ada kartu kuning atau kartu merah, situasi itu lazim,” ujar Teco, sapaan akrabnya.

Hal menarik berikutnya adalah penampilan Hariono. Bagi Bobotoh, mungkin itu merupakan hal aneh karena Hariono menghabiskan karier terlamanya bersama Persib.

Teco pun mengakui jika Hariono sempat merasa aneh ketika berkostum Bali United dan menghadapi Persib. Namun, Hariono bisa segera beradaptasi dan menyadari dirinya bermain untuk Bali United.

“Untuk Hariono, saya pikir dia di awal masih kaget, dia pasti punya banyak teman di sana, dia juga lama main di Persib beberapa tahun,” tuturnya.

Ia pun memuji penampilan Hariono. Sebab, di laga itu perannya sangat krusial. Banyak serangan Persib yang berhasil dipatahkan pria asal Sidoarjo tersebut. Yang tak kalah penting, Hariono menunjukkan profesionalitasnya dan tampil total untuk Bali United.

“Situasi sepak bola juga itu, tahun kemarin keluar dari Persib, dan kita Bali United langsung ambil dia. Sekarang dia kerja profesional dan kerja keras hari ini bersama Bali United,” jelas Teco.

Secara khusus, ia juga memuji kemampuan Harion yang bisa menjalankan taktik sesuai keinginannya. Sehingga, Bali United bisa menamilkan permainan apik dan terhindar dari kekalahan. “Dia main sesuai taktik, dia kerja keras dan main bagus,” pungkas Teco. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

25 menit ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

54 menit ago

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

1 jam ago

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

2 jam ago

Mahasiswa Unpas Keisya Hasna Auliya Raih Perak di Peparnas XVII Solo 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Keisya Hasna Auliya, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)…

3 jam ago

Penurunan Harga Pangan, Cabai Rawit Merah Turun 2,16 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan penurunan harga mayoritas komoditas pangan pada Jumat…

4 jam ago