PASOLAHRAGA

Persita Kalah Cerdik dari Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro memberi ucapan selamat pada Persib Bandung yang membuat timnya kalah 1-3 pada laga Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021) malam.

“Selamat kepada Persib yang sudah memenangkan pertandingan,” ujar Widodo.

Soal kekalahan timnya, ia mengakui Persib lebih cerdik dalam permainan. Mereka juga dinilai jeli dalam memanfaatkan peluang.

Strategi yang diterapkannya pun tak berhasil. Sempat memainkan formasi 3-5-2 untuk meredam ketajaman Persib, hal itu tak berdampak signifikan. Bahkan, di babak pertama, Persita kalah 1-2.

“Memang kami di babak pertama kita menerapkan 3-5-2 dengan harapan kita bisa menahan mereka dulu dan di babak kedua bisa menyerang. Tetapi, ya memang kecerdikan dari pemain Persib ini tidak bisa kita jaga dan kontrol,” ungkapnya.

Namun, di babak kedua, ia melakukan perubahan formasi. Hasilnya pun cukup positif. Persita bisa memberi perlawanan sengit. Meski begitu, Persita tetap tak menuai hasil manis. Bahkan, di akhir laga Persita harus menerima kekalahan menjadi 1-3.

Meski begitu, ia melihat ada banyak progres positif yang diperlihatkan tim. Apalagi, ia banyak memainkan pemain muda dan pemain debutan. “Ini bagus untuk perkembangan individu dan tim dalam menatap Liga 1 ini,” ucap Widodo.

Ia pun bakal memperbaiki berbagai kekurangan yang masih ada di tubuh tim. Sehingga, ketika Liga 1 bergulir, timnya diharapkan bakal lebih siap menatap persaingan. Selain itu, para pemain muda juga bakal terus dipoles sebagai proyek masa depan tim.

“Kami akan terus mengasah mereka, memberi kesempatan kepada mereka supaya mereka nanti menggantikan para senior seniornya di Persita,” tuturnya.

Sementara itu, pemain Persita Irsyad Maulana mengatakan timnya sudah berusaha maksimal untuk membalikkan keadaan, terutama di babak kedua. Tapi, usaha yang dilakukan memang tak membuahkan hasil manis.

“Masuknya babak kedua kita berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Tapi, namanya usaha dan tidak apa apa (hasilnya kalah). Selamat buat Persib. (Ke depan kita akan) terus latihan dan bekerja keras, insha Allah,” tandas Irsyad. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

18 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

48 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago