HEADLINE

DPRD Kota Bandung Minta Disdik Lakukan Simulasi Sekolah

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKetua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mengatakan, sebelum dibuka, setiap sekolah harus melakukan simulasi menjelang penerapan pembelajaran tatap muka mendatang.

“Simulasi ini dilakukan untuk mengetahui, bagaimana kesiapan setiap sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar Tedy baru-baru ini.

Menurut Tedy pihaknya sudah melakukan peninjauan ke salah satu  SMP di Kota Bandung. Di sana, lanjut Tedy,  di sana semua sudah relatif siap menghadapi pembelajaran tatap muka, baik dari segi sarana maupun prasarana. “Hal ini lah yang kemudian harus kita cek di setiap sekolah,” lanjut Tedy.

Tedy mengatakan, guru juga harus segera mendapatkan vaksin, sebelum pembelajaran tatap muka diberlakukan. Karena bagaimanapun juga. Meskipun untuk siswa, tidak diprogramkan untuk mendapatkan vaksin, karena hal tersebut memang tidak menjadi program pemerintah pusat.

Untuk skema pembelajaran, Tedy juga mengatakan tidak akan diberlakukan 100%.  Kemungkinan besar akan diberlakukan secara bertahap.  “Kemungkinan untuk tahap pertama akan diberlakukan 50% dulu,” terangnya.

Namun, Tedy juga mengingatkan, agar pihak keluarga juga berpartisipasi dalam mengingatkan siswa mengenai protokol kesehatan. Seperti selalu mengingatkan menggunakan masker dan membawakan masker cadangan.

“Kalau memungkinkan, juga membawa hand sanitizer dari rumah,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M.Danial mengatakan, pihaknya terus memantau perkembangan kesiapan sekolah dalam melakukan pembelajaran tatap muka.

“Kita kan msih ada beberap bulan lagi, untuk menyiapkan semuanya. Mudah-mudahan saat nanti diberlakukan sekolah tatap muka semua sudah siap,” terang Oded.

Meski demikian, Oded mengaku belum mendapat kepastian kapan sekolah tatap muka akan diberlakukan.  “Pada prinsipnya kita melakukan persiapan saja dulu. Kalau sudah dilakukan persiapan, maka kita tinggal melaksanakan saja,” pungkasnya. (put)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago