HEADLINE

Kalahkan Persiraja dengan Dramatis, Persib ke 8 Besar

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung memastikan lolos ke babak 8 Besar Piala Menpora 2021. Kepastian ini didapatkan usai Persib mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021).

Gol Persib diciptakan Wander Luiz di babak pertama dan Ferdinand Sinaga pada babak kedua. Sedangkan Persiraja mempertipis skor melalui Assanur Rijal.

Kemenangan Persib pun cukup dramatis karena gol penentu kemenangan dicetak di menit-menit akhir babak kedua melalui Ferdinand Sinaga.

Persib pub berhak menjadi wakil Grup D di babak 8 Besar karena berstatus pemuncak klasemen dengan raihan tujuh poin. Persib ditemani Bali United di posisi kedua yang mengoleksi lima poin. Sedangkan Persiraja dan Persita Tangerang dipastikan tersingkir.

Jalannya Pertandingan

Permainan berjalan sengit dengan tempo cepat diperagakan kedua tim sejak menit pertama. Sama-sama bermain menyerang, kedua tim kesulitan menciptakan peluang.

Sejak awal, kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Namun, tak ada satu pun yang membahayakan gawang.

Peluang terbaik didapatkan Persib pada menit 20. Ezra Walian melepas sepakan dari luar kotak penalti. Sial, bola terlalu mudah ditangkap kiper Fakhrurrazi.

Gol lahir untuk Persib pada menit 24 melalui tandukan Wander Luiz di mulut gawang memanfaatkan umpan silang dari Febri Hariyadi. 1-0 Persib memimpin.

Pertarungan pun berjalan semakin menarik, aksi saling serang makin sengit. Salah satu peluang emas dimiliki Persib saat injury time babak pertama. Dalam sebuah serangan balik, Febri berhasil menembus sektor pertahanan dan sempat mengecoh kiper sebelum melepas sepakan keras. Sial, bola membentur tiang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persib pun bertahan hingga laga usai. Di awal babak kedua, aksi saling serang kembali terjadi. Peluang didapatkan Persib melalui sepakan Wander Luiz pada menit 47. Bola melintas di atas gawang Persiraja.

‘Laskar Rencong’ mendapat peluang emas pada menit 49 melalui tandukan Silvio Escobar. Sial, bola melebar dari sasaran.

Menit 60, giliran Defri Riski yang mencoba peruntungan. Ia melepas tendangan bebas langsung ke arah gawang dari jarak seperempar lapangan. Bola yang meluncur mendatar dengan mudah ditangkap kiper Teja Paku Alam.

Wander Luiz berusaha menambah golnya. Menit 66, ia melepas sepakan dari jarak jauh setelah melihat kiper lawan maju terlalu jauh. Sayangnya bola melintas di atas gawang.

Menit 69, giliran Febri yang berusaha mencetak gol melalui tendangan bebas. Bola yang ditendangnya meluncur ke arah gawang. Tapi, bola terlalu lemah dan mudah ditangkap kiper Fakhrurrazi.

Ezra Walian kemudian mencoba mencetak gol. Menerima bola di kotak penalti, ia melepas sepakan keras. Si kulit bundar pun tak menemui sasaran karena melintas jauh di atas gawang. Petaka datang bagi Persib pada menit 89. Persiraja mencetak gol melalui sundulan Assanur Rijal. Ia berhasil lepas dari kawalan Nick Kuipers dan Victor Igbonefo di kotak penalti. Bola pun meluncur deras ke gawang Persib. Skor menjadi 1-1.

Namun, Persib langsung merespon. Menit 90+2, Ferdinand Sinaga mencetal gol melalui sepakan terukur di kotak penalti. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Persib yang bertahan hingga laga usai. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Citarum Harum: Kualitas Air Jatiluhur Membaik, Wisata Meningkat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Perbaikan kualitas air di Bendungan Jatiluhur, yang dilakukan oleh Sektor 14 Satgas…

35 menit ago

Memahami Naturalisasi Pemain Timnas Sepakbola Indonesia

Oleh: Pengamat Komunikasi Politik Unpas, Dr. H. Deden Ramdan, M.Si BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Timnas mendapatkan…

2 jam ago

Phil Handy Bakal Latih Tim Nasional Basket Indonesia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM --   Phil Handy bakal latih tim nasional Basket Indonesia. Phil Handy yang…

8 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

10 jam ago

ITB Minta Mahasiswa Penerima Beasiswa Kerja Paruh Waktu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Penerima beasiswa kerja , sepertinya mahasiswa penerima beasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB)…

11 jam ago

Lima Pjs Bupati Baru Dilarang Buat Program Baru oleh Gubernur Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lima Pjs Bupati dilarang membuat program baru oleh Pj Gubernur Jabar Bey…

12 jam ago