PASOLAHRAGA

Sikap Respek Persiraja Usai Dikalahkan Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo mengakui kekalahan 1-2 timnya oleh Persib Bandung. Namun, ia tak mempermasalahkan timnya gagal melangkah ke babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Ia bahkan mengucapkan selamat pada dua tim yang akan mewakili Grup D di babak 8 Besar, yaitu Persib Bandung dan Bali United. Persib sendiri jadi pemuncak klasemen, sedangkan Bali United ada di posisi kedua.

“Saya ucapkan selamat kepada Persib dan Bali United yang sukses ke 8 Besar,” ujar Hendri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) malam.

Soal jalannya laga, ia menyebut pertarungan melawan Persib sangat menarik. Sebab, selama laga berjalan, kedua tim sama-sama melancarkan serangan. Namun, hasil akhir lebih berpihak pada Persib.

Permainan Persiraja sendiri cukup menarik. Meski menghadapi tim bertabur bintang, Persiraja dengan skuat seadanya justru mampu mengimbangi permainan Persib. Bahkan, gol kemenangan Persib didapatkan di menit-menit akhir.

Sejak awal, ia memang sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk tak gentar melawan Persib. Sehingga, Persiraja berusaha bermain menekan sejak awal hingga akhir laga.

Namun, gol Ferdinand Sinaga di akhir laga membuat harapan Persiraja lolos ke 8 Besar pupus. Ia pun memaklumi kekalahan itu karena sadar kebobolan adalah konsekuensi bermain terbuka.

“Saya pikir kebobolan di menit akhir biasa saja karena kami main terbuka,” ungkap Hendri.

Berkaca dari perjalanan Persiraja di Piala Menpora, ia bakal melakukan sejumlah pembenahan, termasuk perekrutan pemain anyar. Harapannya, di Liga 1 musim depan, Persiraja diharapkan bisa tampil lebih baik.

Sementara itu, pemain Persiraja Defri Riski mengatakan timnya tak dinaungi keberuntungan di laga tersebut. Sebab, meski secara permainan menurutnya berjalan berimbang, tapi kemenangan lebih berpihak pada Persib.

“Selama buat Persib, cuma di pertandingan ini kami kurang beruntung ya, kalau pertandingan tadi (berjalan) sangat menarik,” tandas Defri. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

11 menit ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

2 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

2 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

6 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

12 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

14 jam ago