PASOLAHRAGA

Ini yang Bikin Robert Puas di Piala Menpora

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung sudah memastikan diri lolos ke babak 8 Besar Piala Menpora 2021. Meski senang, hal itu bukan satu-satunya yang membuat pelatih Robert Alberts puas.

Pria asal Belanda itu punya rasa puas yang besar karena bisa memainkan seluruh pemain yang diboyong ke Sleman. Dari 23 pemain, semuanya pernah mencicipi menit bermain.

“Semua pemain bisa tampil dan saya rasa itu pencapaian yang bagus,” ujar Robert.

Sejak awal, mantan pelatih PSM Makassar itu memang menargetkan bisa memainkan seluruh pemain yang dibawa ke Sleman. Ia ingin memberi kesempatan bagi semuanya untuk mencicipi atmosfer pertandingan.

Bahkan, ia tak ragu memainkan tiga kiper berbeda dalam tiga laga. Ia juga berani memainkan pemain muda seperti Beckham Putra, Bayu M. Fiqri, hingga Saiful yang baru dipromosikan ke tim senior.

Pemain anyar juga bisa dimainkan seluruhnya meski dengan menit bermain berbeda, yaitu Achmad Jufriyanto, Ferdinand Sinaga, Ezra Walian, hingga Bayu M. Fiqri.

“Kami berada di sini, kami pemain sepak bola, jadi kami hadir untuk bermain sepakbola. Dan saya rasa kami adalah tim yang di setiap laga melakukan rotasi, seluruh 23 pemain mendapat kesempatan tampil,” ucapnya.

“Itu adalah target utama kami dalam perjalanan ke Yogyakarta dan semuanya bisa menikmati lagi bermain sepakbola,” jelas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

5 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

35 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago