PASOLAHRAGA

Siapa Kiper Persib di Babak 8 Besar?

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung bersiap menatap babak 8 Besar Piala Menpora 2021. Yang menarik, siapa yang bakal didaulat jadi kiper utama di babak 8 Besar?

Persib sendiri memainkan tiga kiper berbeda saat melakoni fase grup. I Made Wirawan dimainkan saat melawan Bali United, Dhika Bayangkara melawan Persita Tangerang, dan Teja Paku Alam menghadapi Persiraja Banda Aceh.

Pelatih kiper Luizinho Passos memuji kinerja ketiga kipernya. Mereka dinilai memperlihatkan progres positif.

“Penilaian saya terhadap tiga kiper sangat positif. Saya senang dengan penampilan Made, Dika, dan Teja. Tapi sekarang kita bekerja keras agar selalu berkembang,” kata Passos.

Disinggung gawang Persib yang selalu kebobolan dalam tiga laga, ia memandang itu bukan masalah. Sebab, kebobolan bukan ukuran penampilan kiper buruk. Itu karena kebobolan juga tergantung kinerja pemain lain. Yang terpenting, para kiper menurutnya sudah tampil maksimal.

“Saya tidak melihat adanya masalah. Tentu kami bekerja untuk tidak kebobolan, tapi konteks penilaian saya pada keseluruhan game, postur, komando  dan etika mereka (para kiper),” ungkapnya.

“Yang paling penting adalah kiper membantu tim untuk mendapatkan kemenangan. Saya sangat puas dengan penampilan dari tiga kiper,” jelas Passos.

Lalu, siapa yang bakal dipercaya mengawal gawang Persib di 8 Besar? Hal itu belum diputuskan. Yang pasti, pemain paling siap akan mendapat kepercayaan bermain.

“Kami akan memutuskan pekan ini siapa kiper yang akan bermain di babak 8 Besar. Tentu kami akan berdiskusi dengan coach Robert dan memutuskan siapa yang akan jadi kiper,” tuturnya.

“Tapi saya yakin siapapun yang bermain di game nanti akan mendedikasikan dirinya untuk menunjukkan yang terbaik,” ucap Passos. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

23 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

53 menit ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

5 jam ago