HEADLINE

HMTL FT Unpas Akan Gelar Webinar “Bijak Mengelola Sampah”

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) Fakultas Teknik (FT) Universitas Pasundan akan menggelar webinar “Yuk Bijak Kelola Sampah di Rumah Selama Pandemi  COVID 19” besok, Sabtu, (10/4/2021) Pukul 08:30 WIB – 11:45 WIB via Zoom Meeting.

Adapun Keynotes Speakers dalam webinar ini yakni H. Oded Mohamad Danial, S.A.P (Walikota Bandung) dan narasumber Dedy Dharmawan, S.Pd., M.Mpd (Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung) serta Arif Solikhin (Direktur CV Teknologi Inovasi Manajemen Daur Ulang Insan Sanitarian Indonesia) yang dimoderatori oleh Fanira Siti Nazhifah, ST. (Alumni Teknik Lingkungan Universitas Pasudan)

Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) Fakultas Teknik (FT) Universitas Pasundan akan menggelar webinar “Yuk Bijak Kelola Sampah di Rumah Selama Pandemi COVID 19” besok, Sabtu, (10/4/2021) Pukul 08:30 WIB – 11:45 WIB via Zoom Meeting. (Ist)

Link Pendaftaran untuk webinar ini dapat diakses di ;
http://bit.ly/WEBINARHMTLUNPAS

Ketua Umum HMTL FT UNPAS Periode 2020-2021 Ridharrahman Aziz atau Ridha menyampaikan bahwa acara ini dilatarbelakangi karena saat ini  seluruh dunia termasuk Indonesia sedang berupaya menangani wabah Corona Virus Disease (COVID-19).

“Pandemi Virus Corona (COVID-19) saat ini masih belum dapat dikatakan berakhir walaupun perkembangan di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir juga menunjukan penurunan kasus positif. Salah satu aspek yang tidak boleh dilupakan dalam penanganan wabah ini adalah penanganan limbah di masa COVID-19,” terangnya kepada PASJABAR, Jum’at (8/4/2021).

Ridha menambahkan bahwa dalam kesempatan ini HMTL UNPAS mengajak masyarakat khususnya mahasiswa untuk mengikuti webinar ini bersama narasumber-narasumber hebat agar kita dapat lebih bijak dalam mengelola sampah di rumah selama masa Pandemi Covid-19. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

4 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

27 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

1 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago