HEADLINE

650 Guru di Lingkungan Paguyuban Pasundan Divaksin COVID 19

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Sebanyak 650 guru di lingkungan Paguyuban Pasundan mulai menerima vaksinasi COVID 19 pada 10-11 April 2021 di Gedung Paguyuban Pasundan Jalan Sumatra No 41 Kota Bandung.

Kegiatan Vaksinasi ini digelar oleh PB Paguyuban Pasundan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung dan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Pasundan.

Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan, Prof.Dr.H.M.Didi Turmudzi M.Si, turut memberikan sambutan dan membuka acara vaksinasi pada Sabtu, (10/4/2021).

Vaksinasi COVID 19 untuk guru dilakukan untuk menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Bandung dan diharapkan dapat memutus mata rantai penularan COVID 19

Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan, Prof.Dr.H.M.Didi Turmudzi M.Si, menyampaikan bahwa vaksinasi program guru ditargetkan mencapai 2000 orang.

“Sejauh ini vaksinasi COVID 19 telah berjalan dengan lancar karena didukung oleh pelayanan dan fasilitas yang baik sehingga tidak ada halangan maupun hambatan juga efek samping bagi mereka yang telah divaksin, rata-rata nyaman, tidak terasa karena dijalankan sesuai profesionalisme kedokteran,” paparnya.

Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan, Prof.Dr.H.M.Didi Turmudzi M.Si, turut memberikan sambutan dan membuka acara vaksinasi pada Sabtu, (10/4/2021). (Tiwi/pasjabar)

Prof Didi mengimbau kepada masyarakat agar menganggap vaksin adalah kebutuhan, sebagai upaya untuk menjaga kesehatan, kelangsungan hidup dan keamanan bersama.

“Vaksin adalah kebutuhan kita, kebijakan vaksin ini adalah hal yang harus kita dukung,” tandasnya.

Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan, Prof.Dr.H.M.Didi Turmudzi M.Si, turut memberikan sambutan dan membuka acara vaksinasi pada Sabtu, (10/4/2021). (tiwi/pasjabar)

Adapun Ketua Harian Satgas Covid 19 Paguyuban Pasundan dan Pengelola FK Unpas, Trias Nugrahadi, dr.,SpKN(K) menyampaikan bahwa guru merupakan salah satu garda terdepan yang harus dilindungi, oleh karena itu pemerintah memberikan program yang mengharuskan guru untuk divaksin.

“Vaksinasi kali ini berlangsung selama dua hari untuk guru dan sebagian yang mendapatkan vaksinasi ke dua, dan ada juga tendik, tendik terlibat karena tidak bisa dipisahkan dan turut melayani dalam proses belajar mengajar,” tambahnya kepada PASJABAR, Sabtu.

Sebanyak 650 guru di lingkungan Paguyuban Pasundan mulai menerima vaksinasi COVID 19 pada 10-11 April 2021 di Gedung Paguyuban Pasundan Jalan Sumatra No 41 Kota Bandung. (Tiwi/pasjabar)

Trias melanjutkan bahwa Paguyuban Pasundan dan FK Unpas bersama Dinkes Kota Bandung berkomitmen dalam melayani sesuai kriteria institusi pendidikan, di mana yang diutamakan adalah guru, dosen, dan tendik yang akan dilakukan secara terus-menerus sampai bulan Mei-Juni.

“Vaksinasi COVID 19 dilaksanakan sebelum pembelajaran tatap muka dilaksanakan sehingga pengajar di lingkungan Paguyuban Pasundan sudah siap melaksanakan PTM dengan bekal vaksinasi,” sambungnya.

Trias berharap bahwa vaksinasi dapat berjalan dengan lancar, dengan kebijakan 28 hari dari vaksin pertama ke vaksin ke dua tanpa memandang usia sehingga lebih mudah dalam penyelenggaraanya.

“Saya juga ingin menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi COVID 19 di bulan ramadhan sebagaimana yang disampaikan oleh MUI adalah aman,” tambahnya.

650 Guru di Lingkungan Paguyuban Pasundan Divaksin COVID 19. (Tiwi/pasjabar)

Sementara itu, Guru di SMP Pasundan 6 Bandung, Erni menyampaikan bahwa pada awalnya ia merasa khawatir sebelum divaksin.

650 Guru di Lingkungan Paguyuban Pasundan Divaksin COVID 19. (Tiwi/pasjabar)

“Pada awalnya saya merasa deg-degan, namun setelah divaksin, ternyata baik- baik saja dan menjadi tenang. Saya berharap dengan vaksinasi ini juga akan mendukung pembelajaran PTM dengan aman sehingga proses KBM berjalan dengan lancar,” ucapnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

52 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

1 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

2 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

3 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

3 jam ago