PASOLAHRAGA

Mimpi Buruk Persib di Piala Menpora

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung memang meraih hasil positif di Piala Menpora 2021. ‘Maung Bandung’ sukses menembus semifinal dengan meraih sekali hasil imbang dan dua kemenangan di fase grup, serta menang di babak 8 Besar.

Namun, ada catatan minor dari penampilan Persib. Set piece alias bola mati tim lawan kerap jadi mimpi buruk. Bahkan, gol yang bersarang ke gawang Persib banyak yang berasal dari set piece.

Hal ini tak dibantah pelatih Robert Alberts. Secara terbuka, ia mengakui jika timnya memang kerap kebobolan melalui set piece.

“Kami kebobolan dalam empat laga terakhir sebanyak lebih dari 30 persen set piece,” ujar Robert.

Kekurangan itu menurutnya jadi bahan evaluasi dan diskusi dengan para pemain. Ia pun berharap kinerja pemain membaik dan bisa mengantisipasi set piece dari tim lawan agar tidak menjadi gol.

“Jika ingin melaju ke semifinal yang mana sudah dicapai, lalu ingin melaju lagi ke final, maka ini (antisipasi set piece) adalah hal yang harus dibenahi,” jelasnya.

Pelatih asal Belanda itu pun mengaku terus belajar dari setiap laga yang dijalani. Berbagai kekuarangan bakal terus diperbaiki agar performa tim lebih baik lagi.

“Kami melaju selangkah demi selangkah, kami terus belajar, dan penting untuk tidak melihat bagaimana akhir dari turnamen ini, tapi melihat laga berikutnya saja,” tuturnya.

“Dengan begitu, kami bisa menganalisa apa yang kurang bagus di laga sebelumnya dan bagaimana memperbaiki itu di laga berikutnya. Itu yang kami kerjakan,” tandas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

14 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

44 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago