HEADLINE

Gol Menit Akhir Frets Butuan Jungkalkan PSS

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Persib Bandung mengalahkan PS Sleman (PSS) dengan skor 2-1 dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021).

Gol Persib dicetak Victor Igbonefo dan Frets Butuan. Sedangkan gol PSS diciptakan Saddam Gaffar. Namun, kemenangan ini tak otomatis membuat Persib melaju ke final. Persib dan PSS masih harus berhadapan lagi pada leg kedua 19 April mendatang di Stadion Manahan, Solo.

Jalannya pertandingan

Laga berjalan sengit sejak menit awal, kedua tim sama-sama memeragakan permainan menyerang. Namun, selama lebih dari 15 menit tak ada peluang emas yang diciptakan kedua tim.

Petaka justru datang bagi Persib pada menit 19. Saddam Gaffar mencetak gol melalui sundulan di kotak penalti memanfaatkan umpan silang dari Samsul Arifin. 1-0 PSS memimpin.

Keunggulan PSS tak berlangsung lama. Persib menyamakan skor menjadi 1-1 melalui tandukan Victor Igbonefo pada menit 22 memanfaatkan sepak pojok yang dieksekusi Febri Hariyadi. Gol itu seolah jadi jawaban tuntas Igbonefo yang sebelumnya lengah mengawal Saddam Gaffar hingga berujung gol ke gawang Persib.

Sejumlah peluang pun diciptakan kedua tim hingga akhir babak pertama. PSS lebih dominan menciptakan peluang melalui Kim Kurniawan (27′), Nico Velez (42′ dan 45′), serta Irfan Jaya pada menit 45+4.

Sedangkan Persib memiliki peluang lewat tandukan Victor Igbonefo pada menit 44.

Menit 27 Kim nyaris mencetak gol. Namun tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, permainan berjalan menarik. Aksi saling serang tetap terjadi. PSS pun memiliki peluang melalui sepakan Nico Velez pada menit 47. Tapi bola melenceng tipis dari sasaran.

Persib berada dalam tekanan PSS yang terus membombardir pertahanan. Persib pun hanya sesekali melancarkan serangan balik.

Di tengah gempuran yang dilancarkan PSS, Persib berhasil mencetak gol melalui serangan balik. Beckham Putra mengirim umpan cantik ke pertahanan lawan pada menit 90. Bola sempat ditendang Febri, tapi bola memantul dan jatuh di kaki Frets Butuan.

Tanpa ampun, Frets mencocor bola ke gawang yang sudah tak terkawal kiper Ega Rizki. Skor pun menjadi 2-1 dan bertahan hingga laga usai. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

19 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

1 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

4 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago