PASDUNIA

Inggris Akan Bentuk Pakar Untuk Tingkatkan Kesiapsiagaan Pandemi

ADVERTISEMENT

LONDON, WWW.PASJABAR.COM–Dalam upaya meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai pandemi berikutnya, Inggris akan membentuk para pakar internasional.

Inggris pada Selasa (20/4/2021) mengatakan akan meluncurkan kelompok baru pakar internasional yang juga mempercepat pengembangan vaksin melawan penyakit yang muncul di masa depan.

Dilansir dari Reuters dan Antara, peluncurkan ini dilakukan di bawah Kepresidenan Inggris dalam negara-negara kaya Kelompok Tujuh (G7), Kemitraan Kesiapsiagaan Pandemi (PPP) itu akan melapor ke KTT para pemimpin G7 pada Juni, dan akan memberi nasihat tentang bagaimana mencapai target Perdana Menteri Boris Johnson untuk mengembangkan vaksin melawan penyakit di masa depan dalam 100 hari.

“Sebagai Presiden G7, Inggris bertekad untuk bekerja dengan mitra kami membangun kembali lebih baik dari (pengalaman mengatasi) virus corona dan memperkuat kesiapsiagaan global untuk pandemi di masa depan,” kata Menteri Kesehatan Matt Hancock menjelang pertemuan virtual selama dua hari kelompok itu.

“Kelompok baru pakar ini akan mendorong upaya kami di tahun-tahun mendatang melindungi orang di mana pun dari penyakit baru dan menyelamatkan nyawa.”

PPP akan diketuai oleh Kepala Penasihat Ilmiah Pemerintah Inggris Patrick Vallance. Kelompok pengarahnya termasuk para eksekutif dari pembuat vaksin COVID-19 AstraZeneca, Pfizer, dan Johnson & Johnson serta para ilmuwan.

Inggris mengatakan akan ada juga 16 juta pound (Rp325 miliar) lebih banyak dana untuk Koalisi bagi Inovasi Kesiapsiagaan Epidemi (CEPI) untuk mendukung pasokan dan pengembangan vaksin global. (*)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

11 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

12 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

13 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

14 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

15 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

16 jam ago