HEADLINE

FEMA FT Unpas Menjadi Lembaga Agretatif dan Interaktif yang Optimal

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Menjadi lembaga agregatif dan interaktif yang optimal adalah hal yang selalu dibangun oleh Federasi Mahasiswa (FEMA) Fakultas Teknik (FT) Universitas Pasundan Bandung.

Adapun Federasi Mahasiswa FT UNPAS berdiri pada tanggal 7 April 1998 yang sekretariatnya berada di Jl. Dr.Setiabudhi No.193 Bandung.

Gubernur Federasi Mahasiswa, Rezki Jabbar Mulia menyampaikan bahwa FEMA FT Unpas bertujuan untuk memelihara dan mengembangkan persatuan dan kesatuan mahasiswa KM FT UNPAS serta ikut aktif dalam proses pengembangan aktivitas kehidupan kemahasiswaan khususnya dan kehidupan kampus pada umumnya.

“Kami juga berupaya untuk menumbuhkembangkan kader-kader mahasiswa yang bertakwa, berbudaya, berkualitas, intelektual tinggi, berwawasan dan mandiri,” tandasnya.

Disamping itu, sambung Rezky FEMA FT Unpas juga memiliki misi untuk menumbuhkembangkan dan menjalankan syiar Islam, melestarikan dan menumbuhkembangkan kebudayaan khususnya nilai-nilai budaya Sunda.

“Kami juga ingin meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam bidang akademis dan non akademik, menyatukan seluruh mahasiswa guna menghadapi persaingan di segala bidang dan menjalin hubungan antar mahasiswa yang terintegrasi dengan baik,” tandasnya kepada PASJABAR, Kamis (22/4/2021).

Organisasi yang memiliki 41 orang anggota ini juga berharap dapat meningkatnya sinergitas dan kesatuan antar lembaga di lingkungan FT UNPAS, menjadi sarana pengembangan kreatifitas di bidang akademik dan non-akademik serta optimalnya advokasi mahasiswa FT UNPAS.

“Adapun kegiatan yang kami laksanakan yakni serangkaian PKKMB Galaksi FT-UNPAS 2020, Pekan Olahraga Keluarga Mahasiswa, Rumah Aspirasi, Forum Diskusi 1, Pengenalan UKM & Komunitas, Syukuran Angkatan 2020, Bakti Sosial 1 dan 2 , Forum Diskusi Tematik,” ujarnya.

Rezky pun berharap bahwa kedepannya FEMA FT Unpas akan semakin berkembang dalam segi SDM maupun kreativitas dalam pola berpikir, dan wadah yang optimal dalam berdialektika. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Hari Ini Kloter Pertama Haji Indonesia Diberangkatkan dari Embarkasi Jakarta

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sebanyak 393 jemaah kloter pertama embarkasi Jakarta – Pondok Gede (JKG 01)…

2 jam ago

Bey Machmudin Tinjau Korban Kecelakaan Maut Ciater

*) Pemerintah Jabar Tanggung Biaya Pengobatan Korban BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey…

3 jam ago

11 Orang Meninggal dalam Kecelakaan Maut Ciater Subang

#Total Korban Kecelakaan 60 Orang BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Dinkes Subang menyebut total korban saat ini…

5 jam ago

Alasan Kenapa Pencairan Tunjangan Profesi Guru Tahun Ini Telat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) beralasan jika keterlambatan pencairan Tunjangan…

18 jam ago

Hari Ini Pendopo Kota Bandung Dibuka Untuk Umum

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Hari ini, Sabtu(11/5/2024), Pendopo Kota Bandung, yang biasanya menjadi tempat tinggal untuk…

19 jam ago

Dukung dari Rumah, Bali United Vs PERSIB Dinyatakan Tertutup

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Bobotoh Persib sepertinya harus puas untuk mendukung tim kesayangannya dari rumah saja,…

20 jam ago