HEADLINE

“POSKAMLING” HIMASPA FEB Unpas Ajak Mahasiswa Mengenal Kampus

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Himpunan Mahasiswa Ekonomi dan Studi Pembangunan (HIMASPA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pasundan menggelar POSKAMLING (Podcast Kehidupan Mahasiswa dan Lingkungannya).

Poskamling/podcast ini salah satu kegiatan HIMASPA yg dihasilkan dari bidang KOMINFO. Tim terdiri dari Director, Ardelia Syahla Fauziyah selaku Kepala Bidang KOMINFO. Producer, Hamdan Abdul Ghopur. Assistant Producer, Intan Kusuma Wardani. Host, Laras Nurfaridah & Intan Kusuma Wardani. Dan Editor, Hamdan Abdul Ghopur & Laras Nurfaridah.

“Poskamling ini diadakan mulai akhir januari 2021. Jika bertanya tentang dimana karena mengingat kita masih dalam situasi pandemi covid 19. Jadi kami melakukan secara virtual dan tentunya dengan beberapa hal yg harus di perhatikan dan dipikirkan matang-matang,” terang Kepala Bidang KOMINFO HIMASPA sekaligus Director podcast, Ardelia Syahla Fauziyah.

Ardelia menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar untuk mengedukasi dan memberi informasi mahasiswa/i di Fakultas Ekonomi dan Bisnis terutama di jurusan Ekonomi Pembangunan.

“Selain situasi yang tidak memungkinkan untuk mengedukasi atau memberi informasi secara langsung kami pun ingin mencoba hal baru yg sebelumnya belum pernah dibuat dalam HIMASPA ini. Dan sesuai ekspetasi kami, allhamdulilah banyak yang mau mendengarkan podcast kami ini,” imbuhnya.

Ardelia menambahkan bahwa antusiasme mahasiswa di Ekonomi Pembangunan sangat sangat baik terutama mahasiswa baru yang memang notabennya mereka belum banyak tau mengenai Ekonomi Pembangunan dan Himpunan Mahasiswanya.

“Ketika podcast ini rilis banyak yang mendengarkan, kita bisa lihat dari viewers YouTube dan platform lainnya. Dan tentunya mereka menunggu episode-episode baru,” ucapnya kepada PASJABAR, Sabtu (8/5/2021).

Menurut Ardelia, selain memang ini sudah rencana dari satu tahun lalu, dan melihat situasi yang pas, pihaknya pun ingin membuat suatu inovasi yang baru dan mudah untuk memberikan dan mendapatkan informasi, menjadi lebih simple dan bisa diterima kapanpun dan dimanapun.

“Orang-orang pasti memiliki handphone dan sudah sangat akrab sekali kan dengan YouTube,” katanya.

Panitia POSKAMLING pun berharap bahwa kegiatan ini dapat menambah wawasan para mahasiswa. Terutama mahasiswa baru untuk lebih tau apasih Ekonomi Pembangunan itu, ada apa aja didalam Himpunan Mahasiswa nya itu, dan informasi-informasi yang selalu diselipkan dalam setiap episode podcast nya.

“Untuk follow up kegiatan kedepannya. Insyallah podcast akan terus berjalan walaupun sudah berganti periode dan bukan saya lagi Kepala Bidangnya. Bahkan saat ramadhan pun kita meng-up podcast satu episode setiap minggunya,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

5 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

6 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

7 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

8 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

9 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

10 jam ago