HEADLINE

Rafi Mahasiswa STIE Pasundan : Teruslah Belajar

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Rafi mahasiswa STIE Pasundan selalu berupaya untuk terus belajar di sepanjang hidupnya. Karena menurutnya ada banyak hal yang bermanfaat dengan kebiasaan untuk selalu belajar mengenai banyak hal.

“Moto hidup saya adalah teruslah belajar, karena kita hidup itu belajar penuh dengan pembelajaran yang bisa kita ambil untuk kedepannya,” terang pemuda yang bernama lengkap Rafi Ruskandi.

Selain belajar di kelas, Rafi juga kini  mengemban tanggung jawab sebagai Ketua Senat Mahasiswa Stie Pasundan periode 2020-2021. Sekaligus menjalankan proker yang di rencanakan oleh senat sendiri dan tetap menjalankan silaturahmi dengan antar ORMAWA di STIE Pasundan.

“Di rumah saya mulai membuka kios minuman kecil-kecilan,” tambah Rafi.

Soal hobi, Rafi mengatakan bahwa ia hobi memasak, karena bisa jadi salah satu berkratifitas dalam berbagai masakan itu juga jadi salah satu pembelajaran baginya dalam menjalankan. Juga kehidupan yang butuh kreatifitas pada setiap orang yang menjalankannya untuk hidup maju.

“Ke depan saya berharap bisa menjadi manusia yang berguna bagi semua orang yang membutuhkan dan yang utamanya bagi keluarga. Maupun orang sekitar,” tandasnya yang lahir di Bandung, 4 September 2000.

Soal cita-cita, mahasiswa jurusan Akuntasi semester VI ini bercerita bahwa ia ingin menjadi  seorang akuntan hebat. Karena dengan menjadi akuntan hebat pasti ia akan beguna bagi perusahaan ataupun yang lainnya.

“Adapun sosok idola saya adalah Sri Mulyani Indrawati, karena saya ingin pandai dalam keuangan dan berorganisasi seperti beliau,” terang pemfavorit warna hitam dan navy serta penggemar ayam bakar.

Sulung  dari dua bersaudara ini juga mengatakan bahwa ia banyak terinspirasi oleh keluarganya. Karena selalu memberi semangat dan inspirasi untuknya dari semua aspek dalam menjalankan kehidupan.

“Makna hidup menurut saya salah satu pembelajaran yang penting yang harus kita pahami di dalamnya. Yang bisa kita ambil untuk lebih baik kedepannya,” ucap pemilik tinggi badan 170 CM.

Rafi Mahasiswa STIE Pasundan juga berkata bahwa ia selalu bersemangat dalam menjalani hidup. Karena keinginan untuk menjadi orang yang berguna. Baik untuk sendiri maupun orang lain dan juga harus menjadi seseorang yang bijaksana. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

8 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

9 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

10 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

11 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

12 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

13 jam ago