PASOLAHRAGA

Dukungan Besar Made untuk Aqil Savik yang Dipanggil Timnas

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMTimnas Indonesia yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2021 pada Juni mendatang dihuni skuat mengejutkan. Di dalamnya didominasi para pemain muda.

Bahkan, di sana bercokol nama Aqil Savik. Kiper Persib Bandung itu mencuri perhatian karena bukan pemain reguler di Persib. Ia bahkan bukan jadi bagian tim senior Persib.

Rencananya, Aqil bahkan diproyeksikan bermain di klub satelit Persib, Bandung United. Bahkan, musim lalu, Aqil juga dimainkan di sana karena ketatnya persaingan di Persib.

Kiper Persib I Made Wirawan pun memberi dukungan dan semangat bagi Aqil. Sebab, meski bukan pemain reguler di Persib, pemanggilan Aqil ke Timnas Senior jadi bukti ia punya kualitas jempolan.

“Ya, kita semua sebagai pemain, apalagi kiper, kita satu tim ya, kita saling support,” ucap Made di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/5/2021).

Ia sendiri tak heran Aqil dipanggil Timnas Senior. Apalagi, Aqil juga merupakan bagian dari pemain Timnas di kelompok usia.

“Kita melihat Aqil sangat besar (punya kemampuan bagus) bisa main di Timnas dan itu bagus sekali,” kata Made.

Ia bahkan berharap Aqil bisa mendapat kepercayaan tampil saat Timnas Indonesia melakoni babak Kualifikasi Piala Dunia pada awal Juni mendatang. Sehingga, Aqil bisa membuktikan kualitasnya dan menjawab keraguan berbagai pihak.

“Kita sangat support dia dan mudah-mudahan bisa main. Dia kan fokus buat yang (Timnas yang diproyeksikan di) SEA Games dan nanti bisa main sambil menunjukkan kualitasnya di situ (Timnas Senior). Saya yakin dia bisa memberikan yang terbaik,” tutur Made.

Sementara selain Aqil, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong juga memanggil sejumlah nama yang minim pengalaman di level kompetisi maupun Timnas Senior. Mereka di antaranya Pratama Arhan, Saddam Gaffar, hingga Braif Fatari.

Namun, Shin Tae-yong membawa warna baru. Ketimbang memboyong pemain senior yang itu-itu saja, ia lebih memilih memboyong pemain muda sesuai dengan karakter dan tipikal permainan yang diinginkannya. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kabinet Ala Koalisi Gemoy

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Setelah…

35 menit ago

Sumur Bor Wakaf Salman di NTT Sukses Hadirkan Solusi Air Bersih

MANGGARAI BARAT, WWW.PASJABAR.COM--Wakaf Salman meresmikan Wakaf Air Sumur Bor di Kampung Tondong Bilas, Kecamatan Mbeliling,…

37 menit ago

Rayakan HUT ke-79, Lanud Husein Gelar Bakti Kesehatan dan Sembako Gratis

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Lanud…

2 jam ago

Gol Dimas dan Ryan Bantu Persib Kandaskan Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Persib Bandung menang dengan skor 2-0 atas Persija Jakarta di Stadion  Si…

2 jam ago

Cawawalkot Kota Bandung Erwin Minta Restu Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Calon Wakil Walikota (Cawawalkot) Bandung dari partai PKB, meminta restu Ketua Umum…

2 jam ago

Tanggap Bencana, Bio Farma Beri Bantuan untuk 100 Korban Gempa Kertasari

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bio Farma, melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), telah menyalurkan…

3 jam ago