Categories: Uncategorized

Diskominfo dan DPRD Kota Bandung Bahas PERDA LPPL Sonata

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM–Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung (DISKOMINFO) Kota Bandung bersama DPRD Kota Bandung membahas Raperda Kota Bandung tentang Pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Sonata pada Senin, (31/5/2021) di Ruang Rapat BAMUS DPRD Kota Bandung.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kadiskominfo Kota Bandung Yayan Ahmad Brilyana, Kabid Perencanaan Mulyana, Kabid Data dan Statistik Rina Karlina, Kepala UPT Radio Sonata Hana Ganrina, Kasubag Program Edi Ubadilillah, Kasie Penyuluhan Tanny Abadi , Kasubag TU UPT Dede Ali, Akademisi Santi Indera Astuti, Moh Aji dari Quadran dan 15 Anggota DPRD Kota Bandung Pansus 10 yang diketuai oleh Muhammad Al Haddad, beserta perwakilan dari Bagian Hukum Pemkot Bandung Vetty dan Jasmin.

Kepala DISKOMINFO Kota Bandung Yayan Ahmad Brilyana menyampaikan bahwa PERDA LPPL Sonata penting untuk dibuat mengingat eksistensinya yang sudah ada sejak tahun 1970.

“Saat ini kami hampir menuntaskan semua isi dari PERDA. Mudah-mudahan lancar dan segera mendapatkan PERDA LPPL Sonata,” terangnya.

Dengan lahirnya PERDA ini sambung Yayan akan ada beberapa keuntungan bagi LPPL Sonata.

“Pertama diakui pemerintah pusat sehingga dapat memiliki frekuensi. kedua, LPPL Sonata bisa mencari anggaran sendiri secara leluasa dan fleksibel. Ke tiga LLPL Sonata akan diisi oleh orang-orang profesional karena ada Dewan Pengawas, Dewan Direksi dan Kepala Stasiun nantinya,” imbuhnya.

Hadirnya LPPL Sonata, terang Yayan dapat menjadi ruang informasi dan melestarikan budaya. Di mana kedepannya LPPL Sonata tidak hanya akan bergerak di radio saja, melainkan televisi yang menjadi pusat digitalisasi informasi untuk membuat podcast di YouTube, Tiktok dan media sosial lainnya.

“LPPL Sonata juga diharapkan akan menjadi pusat digitalisasi instansi pemerintah OPD dan juga membangun kerjasama dengan pihak lain,” ucapnya.

“Insyaallah nanti untuk anggaran bisa lebih fleksibel karena milik pemerintah tidak mahal. Mudah-mudahan PERDA LPPL ini segera diketuk palunya, sehingga diskominfo segera mengakselerasi, karena kami membutuhkan waktu dua tahun dalam masa peralihan LPPL Sonata dari struktural pemerintah menjadi semi swasta,” lanjutnya.

Yayan berharap kehadiran LPPL Radio Sonata dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dan menjadi sumber informasi tentang Pemerintah Kota Bandung. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Ribuan Warga Jabar Ikuti Senam Bersama Porpi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Ribuan warga dari kabupaten/Kota di Jabar ikuti Senam Bersama Persatuan Olahraga Pernafasan…

1 jam ago

Paul Munster Kecewa Usai Dikalahkan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lawatan Persebaya Surabaya ke Bandung berakhir sia-sia. Pelatih Persebaya Paul Munster pun…

14 jam ago

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

14 jam ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

14 jam ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

15 jam ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

15 jam ago