HEADLINE

DPR : Hari Lahir Pancasila Momentum Kuatkan Persatuan

ADVERTISEMENT

KABUPATEN BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil Kabupaten Bandung, Cucun Ahmad Syamsurijal, menyampaikan bahwa peringatan hari lahir pancasila harus dijadikan momentum untuk mengimplementasikan nilai-nilai yang ada di dalamnya.

“Kita harus refresh kembali, bahwa nilai-nilai Pancasila itu bukan hanya menjadi sebutan saja. Saya pancasilais dan segala macam tetapi nilai-nilai Pancasila itu betul betul harus kembali,” imbuh Cucun pada Selasa (1/6/2021).

Di tengah pandemi COVID 19, Dadang berharap masyarakat di Indonesia khususnya di Kabupaten Bandung dapat meningkatkan persatuan dan gotong royong.

“Dalam kondisi hantaman badai Covid 19. Kita perlu gotong royong, perlu persatuan dan kemanusiaan. Ini merupakan nilai lebih yang dimiliki oleh bangsa kita, kultur bangsa Indonesia,” ucapnya.

Cucun menambahkan bahwa biaya penanganan Covid 19 di setiap negara sangat besar dan berat sekali. Dan tidak ada satu negara pun yang siap menghadapi panic badget, atau shock badget saat pandemi.

“Tapi kita yang memiliki nilai Pancasila, yang tertanam di dalam jiwa seluruh anak bangsa ini. Kita saling mendukung dalam penanganan. Tidak terlalu high cost, karena saling membantu antara yang kaya dan yang miskin,” ucapnya.

Di hari kelahiran Pancasila ini, Dadang pun berharap nilai nilai Pancasila akan terus terjaga dan tidak pernah hilang dari bangsa Indonesia. (ctk)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

38 menit ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

2 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

3 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

4 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

4 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

4 jam ago