PASPENDIDIKAN

FMPP Bantu Ratusan Siswa Afirmasi Daftar SMA/SMK Secara Online

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMForum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) Jawa Barat, membantu siswa – siswa SMA/SMK tidak mampu untuk mendaftar Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jalur afirmasi yang dilakukan secara online.

“Mereka sebagian besar tidak memiliki akses online, seperti pulsa atau handphonennya, apalagi web site PPDB dari awal sampai sekarang agak sulit diakses sehingga memerlukan waktu yang tidak sebentar,” ujar Ketua FMPP Jawa Barat, Illa Setiawati, kepada Pasjabar, Selasa (8/6/2021).

Hari pertama PPDB jalur afirmasi dikatakan Illa pihaknya membantu sekitar 50 siswa dari berbagai Kota di Jawa Barat, dan dipastikannya akan bertambah memasuki hari berikutnya, dikarenakan banyaknya kendala yang harus dihadapai siswa afirmasi selain online.

“Selama kami membantu para siswa itu, bukan hanya kendala jaringan yang sering error, namun dalam pendataanpun banyak siswa mengalami kendala terutama saat di verifikasi pihak sekolah. Seperti banyak siswa yang tidak memiliki kartu pendamping afirmasi,” tuturnya.

Padahal menurut Ila, para siswa afirmasi itu itu memiliki kartu KIS, PKH dan keterangan afirmasi lainnya. “Tetap saja harus memiliki kartu pendamping. Itu menyulitkan siswa,” papar Ila.

FMPP mengatakan pihaknya bukan hanya membantu dalam hal pendaftaran PPDB saja, namun juga membantu memediasi penahanan ijazah oleh sekolah serta pengaduan PPDB seluruh orang tua siswa yang merasa mengalami kecurangan PPPDB.

“Bagi orang tua yang merasa ada kecurangan dalam pelaksanaan PPDB bisa melakukan pengaduan ke kami untuk kami sampaikan ke Dinas Pendidikan Jawa Barat dan Ombudsman,” jelasnya.

Ila menyampaihak pengaduan bisa disampaikan ke 081312619201. (tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

57 menit ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

2 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

3 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

3 jam ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

3 jam ago