HEADLINE

Mantapkan Persiapan, Persib Ikut Piala Wali Kota Solo

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung memastikan diri akan mengikuti Piala Wali Kota Solo 2021. Turnamen ini bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 20-26 Juni 2021.

Ada delapan tim peserta di turnamen yang digagas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ini. Selain Persib, ada Arema FC, Bhayanhkara FC, Bali United, RANS Cilegon FC, PSG Pati, dan tentu saja Persis Solo.

Undangan resmi pun sudah sampai ke tangan Persib. Pelatih Robert Alberts setuju timnya jadi kontestan di turnamen tersebut.

“Ya, sudah ada undangan resminya, kemarin kami menerimanya, dan kami bersedia untuk mengikuti itu,” kata Robert, Selasa (8/6/2021).

Ada alasan tersendiri kenapa ia menerima ajakan tersebut. Turnamen itu dianggap lebih serius dan jelas ketimbang turnamen lain yang pernah mengundang Persib untuk tampil, tapi kemudian ditolak.

“Karena kini sudah ada format yang serius, tim yang terlibat juga bagus,” ungkapnya.

Alasan lainnya, tim peserta dianggap dalam kondisi ‘adil’. Sebab, semuanya punya masa persiapan yang cukup panjang mengingat sama-sama sedang dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi.

“Semuanya masih dalam kondisi yang sama, tidak ada tim yang unggul dalam persiapan. Jadi, ini turnamen yang penting,” jelas Robert.

Selain itu, pelaksanaan turnamem juga dianggap ideal. Waktunya tidal terlalu jauh, tapi juga tidak mepet ke kompetisi Liga 1 2021/2022.

“Turnamen ini berakhir sekitar 10-14 hari sebelum liga dimulai jika (Liga 1) jadi digelar pada 10 (Juli). Jadi, waktunya juga tepat,” tandas pelatih asal Belanda tersebut.

Dengan mengikuti ajang ini, skuat Persib diharapkan jadi lebih tangguh. Sehingga, ketika kompetisi bergulir, Persib ditargetkan sudah siap tempur usai ditempa melalui turnamen, uji coba, dan tentu saja program latihan. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago