HEADLINE

Persib Korbankan Persipura Demi Piala Wali Kota Solo

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersipura Jayapura ternyata masuk dalam rencana tim yang bakal jadi lawan uji coba Persib Bandung. Namun, Persipura akhirnya ‘dikorbankan’ alias laga dibatalkan karena Persib memilih bermain di Piala Wali Kota Solo 2021.

“Melawan Persipura dibatalkan karena kami harus pergi ke Solo,” kata pelatih Robert Alberts, Kamis (10/6/2021).

Meski begitu, sebelum bertolak ke Solo, Persib berencana melakoni laga uji coba dengan tim lain. Tujuannya agar tim terbentuk lebih tangguh.

Tim yang akan dihadapi terdekat adalah Persikabo 1979 pada Sabtu (12/6/2021) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Setelah itu, uji coba lain bakal dilakukan.

“Kami akan memainkan laga latih tanding lainnya menghadapi satu tim dari Liga 2 di hari Selasa tanggal 15 (Juni),” jelas Robert.

Laga uji coba sendiri bakal lebih dimaksimalkan Persib selain mengikuti Piala Wali Kota Solo 2021. Sebab, anggaran Persib terbatas untuk menggelar pemusatan latihan ditambah dengan persiapan yang makin mepet.

Namun, Persib berharap hasil yang didapat bisa berdampak positif untuk meningkatkan ketangguhan tim di Liga 1 2021/2022. Tim pun bakal teris digembleng keras hingga jelang bergulirnya kompetisi.

Persib Lawan Arema

Selain itu, Persib Bandung dikabarkan akan menghadapi Arema FC dalam laga perdana Piala Wali Kota Solo 2021. Jika ini terjadi, tentu bakal jadi laga yang menarik mengingat kekuatan dan rivalitas kedua tim.

Namun, pelatih Robert Alberts menegaskan sejauh ini belum ada informasi resmi soal lawan yang akan dihadapi Persib. Melawan Arema pun masih kabar burung.

“Tidak, itu hanya spekulasi. Belum ada konfirmasi dan belum ada drawing,” kata Robert.

Ia sendiri masih akan menunggu konferensi pers yang digelar panitia pada Jumat (11/6/2021). Sebab, dalam agenda itu akan diumumkan berbagai hal, mulai dari regulasi hingga drawing.

Namun, sebelum ada regulasi resmi, Persib juga akan menahan diri. ‘Maung Bandung’ tak akan ngebut dalam melangkah. Persib hanya akan melakukan berbagai hal sesuai regulasi, misalnya menentukan jumlah pemain yang bakal diboyong.

“Kami menunggu kabar resmi dan kami bisa tahu apakah bisa membawa 20 pemain, 22 pemain, apakah kami membawa 8 atau 10 official. Dalam tahap ini, kami belum mengetahuinya,” jelas Robert.

Di turnamen yang digagas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu, Persib sendiri mengincar gelar juara. Namun, Robert akan memandangnya dengan realistis. Ia akan berusaha membuat anak asuhnya fokus menatap laga demi laga.

“Pertama-tama, kami harus memenangi laga pertama. Kamu tidak bisa langsung berbicara mengenai laga akhir, tapi harus memulai dari laga pertama,” tuturnya.

“Seperti yang saya katakan kemarin, kami harus memenangi laga pertama untuk bisa melaju ke ronde berikutnya, dan kami ingin bermain di final dan meraih kemenangan di final,” tegas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago