HEADLINE

Piala Wali Kota Solo Diundur, Persib Ikut Mundur?

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPerhelatan Piala Menpora 2021 dipastikan diundur. Semula, turnamen ini bakal digelar 20-26 Juni. Namun, karena tingginya kasus COVID-19 di Jawa Tengah, Pemprov Jawa Tengah meminta agar kegiatan itu ditunda. Kepolisian pun merekomendasikan agar turnamen digelar mundur seminggu dari jadwal semula.

Jadwal sementara adalah 27 Juni hingga 3 Juli. Namun, jadwal ini masih menunggu tanggapan dari klub peserta turnamen. Dengan mundurnya jadwal turnamen, akankah Persib juga ikut mundur sebagai peserta?

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menegaskan timnya tak akan mundur. Ia yakin mundurnya jadwal turnamen sudah diperhitungkan berbagai pihak dengan baik.

“Iya, kita ikuti saja, karena EO punya pertimbangan lain dengan naiknya kasus pandemi (COVID-19 di Jawa Tengah),” kata Teddy.

Bagi Persib, tak ada alasan mundur dari turnamen yang digagas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tersebut. Apalagi, ‘Maung Bandung’ sudah mengikat komitmen akan jadi kontestan.

“Iya (tidak akan mundur) karena kami sudah berkomitmen,” ungkap Teddy.

Menanggapi mundurnya jadwal ini, pelatih Robert Alberts tak mau memberi komentar. Sebab, ia semakin heran dengan kondisi sepak bola di IndonesiaIndonesia yang kerap ada dalam ketidakpastian.

“Saya hanya bisa tertawa, saya tidak bisa bicara apa-apa. Saya tidak mau terlibat dalam politik Indonesia, saya hanya bisa tertawa,” cetusnya.

Sementara itu, kapten tim Supardi Nasir menyambut positif penundaan jadwal Piala Wali Kota Solo. Apalagi jika melihat kondisi yang ada, penundaan jadwal dianggap sebagai hal bijak.

“Kalau memang untuk kemaslahatan orang banyak, enggak ada salahnya ditunda dulu, daripada dipaksain di tengah meningkatnya (kasus) COVID sih menurut saya,” tutur Supardi. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago