PASOLAHRAGA

Sinyal Persib Tak Incar Gelar Juara Piala Wali Kota Solo

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPiala Wali Kota Solo 2021 sudah dipastikan diundur. Semula, turnamen ini bakal digelar 20-26 Juni 2021. Namun, jadwal berubah jadi 26 Juni hingga 3 Juli 2021.

Pengunduran jadwal ini pun membuat Persib seolah tak lagi ambisius memburu gelar juara. Hal ini berbeda jika jadwal tak mengalami perubahan. Sebab, tim sudah siap melakoni laga sesuai jadwal sebelumnya.

Jadwal sebelumnya dianggap sangat ideal. Sebab, waktu yang ada dinilai tidak terlalu jauh sekaligus tak mepet dengan kick off Liga 1 2021/2022 pada 10 Juli mendatang.

Sehingga, Persib bisa tampil maksimal jika mengacu pada jadwal tersebut. Apalagi, program latihan pun sudah disesuaikan untuk menatap jadwal sebelumnya.

Kami siap untuk bermain di tanggal yang semula (20 Juni), tapi kini turnamen dimainkan di waktu yang berbeda yang mana itu terlalu dekat dengan liga,” ujar Robert.

Atas alasan itu, pria asal Belanda tersebut menegaskan Piala Wali Kota Solo itu bukan lagi jadi prioritasnya. Meski tidak secara gamblang menyebut tak lagi mengincar juara, pernyataan itu seolah jadi kuat Persib tak lagi ambisius.

Persib kini lebih memilih mempersiapkan diri menatap kick off Liga 1. Sehingga, saat kompetisi bergulir, tim bisa langsung ngebut mengejar hasil apik.

“Saya pikir prioritas bukan pada turnamen lagi sekarang, kami tidak bisa pergi ke turnamen dan memulai liga dengan salah. Fokus kami kini adalah liga,” jelas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago