HEADLINE

Caca Mahasiswi STKIP Pasundan : Perkuat Usaha, Cinta dan Syukur

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM– Memiliki Motto hidup, Menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain, berusaha dengan asa, mencintai dengan rasa, selalu bersyukur tanpa tanda tanya. Membuat Caca Mahasiswi STKIP Pasundan senantiasa memiliki energi yang positif di dalam dirinya.

Beragam aktifitas yang baik pun ia jalani, seperti aktif di Himpunan Mahasiswa PPKN sebagai Wakil ketua divisi PDD (Publikasi, dekorasi , dan dokumentasi). Di mana ia bertugas untuk mengedit poster. Mengabadikan moment disetiap acara dan mengatur media sosial himpunan.

“Saya juga aktif di UKM UTRECHT, di UTRECHT juga saya suka mengedit poster, selain itu saya juga anggota divisi HUMAS,” terang pemilik nama lengkap Tsal Tsa Sabilla.

Gadis yang lahir di Cimahi, 25 April 2000 ini pun berharap kedepannya ingin lulus dengan tepat waktu, mendapat nilai yang memuaskan.

“Setelah lulus, saya ingin mendapatkan pekerjaan yang terbaik. Semoga cita cita saya dapat tercapai. Menjadi kebanggan untuk orangtua, menjadi manusia yang bermanfaat,” terang pemfavorit warna ungu dan penyuka Ayam geprek.

Soal hobi, Caca berkata bahwa dalam beberapa waktu, ia sering berubah karena dirinya termasuk tipe orang mudah bosan. Namun akhir akhir ini ia senang mendesain poster. Karena baginya hal itu dapat mengasah kreativitas juga memberikannya kepuasan bathin untuknya.

“Kalau cita-cita, Seperti kebanyakan anak kecil dulu bilang pengen jadi dokter begitupun awal cita cita saya. Tetapi sayangnya cita cita itu kandas karena saya masuk jurusan IPS. Cita cita saya saat ini ingin menjadi Dosen karena berlatar belakang keluarga pendidikan. Mayoritas semuanya guru, ingin mengangkat derajat orang tua dan membahagiakan orang tua. Supaya orang tua bangga anak wanitanya bisa sukses dari hasil jerih payah nya,” terang Caca mahasiswi STKIP Pasundan yang saat ini tengah menekuni jurusan PPKn semester V.

Ditanya soal tokoh idola, Caca mengatakan bahwa ia senang dengan Najwa Shihab karena Najwa sangat cerdas dan kharismatik.

“Saya itu anaknya pemalu, sulit bicara di depan banyak orang suka gugup. Ingin sekali bisa bicara dengan percaya diri seperti kak Najwa,” imbuhnya.

Caca juga mengatakan bahwa ia menyukai Kimbab Familly karena banyak pelajaran yang di dapat terutama hal parenting di dapat diterapkan di keluarga. Sebagai bekal juga untuk masa depan nanti.

“Hidup yang saya maknai adalah Menjadi pribadi yang menerima apa adanya diri ini, kelebihan dan kekurangan. Kebaikan serta kesalahan yang pernah di lakukan dan terus bangkit walaupun jatuh barkali kali,” terang pemilik tinggi 159 CM.

Caca mengatakan bahwa ia selalu bersemangat dalam menjalani hidup karena ke dua orang tuanya. Di mana ke dua orang tua adalah orang pertama yang selalu ada, memberikan banyak pelajaran baik. Selalu mendukung impian dirinya. Selain itu dengan dikelilingi orang orang baik yang membuatnya semangat dalam menjalani hidup.

“Semoga ke depan saya akan menjadi pribadi yang menerima apa adanya diri ini. Menerima kelebihan dan kekurangan, kebaikan serta kesalahan yang pernah di lakukan dan terus bangkit walaupun jatuh berkali kali. Bermanfaat bagi orang lain, karena sebaik baiknya manusia adalah bermanfaat bagi orang lain,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

1 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

2 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

3 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

4 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

5 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

6 jam ago