HEADLINE

Kejutan! Marc Klok Resmi Gabung Persib Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMRumor soal Marc Klok akhirnya terjawab. Sang pemain secara mengejutkan memutuskan bergabung dengan Persib Bandung.

Pengumuman bergabungnya Klok disampaikan Persib melalui akun Instagram @persib pada Rabu (30/6/2021) pukul 12.00 WIB. Persib menayangkan video dengan unsur cerita seperti komik.

Klok digambarkan sebagai ksatria yang ditunggu Persib hingga akhirnya bergabung dengan tim berjuluk ‘Maung Bandung’. Di akhir videonya, dibubuhkan tulisan ‘Wilujeng Sumping’ dan ‘#MENANGBERSAMA’.

Belum ada keterangan resmi lebih lanjut dari Persib. Namun, pengumuman ini jelas menandakan pemain yang sudah berpaspor Indonesia itu pasti jadi bagian Persib untuk mengarungi Liga 1 2021/2022.

Bergabungnya Klok makin memperkuat ‘Dutch Connection’ alias koneksi Belanda di Persib. Selain Robert Alberts, ada Nick Kuipers dan Geoffrey Castillion yang sama-sama berasal dari Belanda.

Ada juga sosok Ezra Walian yang merupakan pemain berdarah Belanda keturunan Indonesia. Ezra sendiri sudah jadi WNI dan kini bisa memperkuat timnas.

Namun, yang menarik, langkah Marc Klok ini terbilang sangat berani. Sebab, ia memilih meninggalkan Persija Jakarta dan bergabung dengan Persib yang merupakan musuh bebuyutannya.

Meski bukan hal aneh dalam industri sepak bola, kepindahan Klok ke Persib ini diprediksi menuai polemik. Apalagi, Klok disebut-sebut mundur dari Persija karena ingin mendapat gaji penuh. Padahal, para pemain mendapatkan pemotongan gaji cukup besar di tengah pandemi COVID-19 ini. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

5 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

6 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

7 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

8 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

9 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

10 jam ago